Vutura by Telkom Hadirkan Layanan Chatbot dengan Teknologi AI

(ki-ka) CTO Vutura Arief Faizin, CEO Vutura Riztama Prawita, Product Development Manager of LINE, Dewanda Saputri, Digital Fundraising Manager BAZNAS Hafiza Elfira Nofitariani dan CEO Qiscus Delta Purna Widyangga

Vutura by Telkom Indonesia menghadirkan layanan chatbot dengan teknologi AI (Artificial Inteligence/Teknologi kecerdasan buatan). Dengan layanan ini memudahkan pelaku bisnis dalam berkomunikasi dengan konsumennya.

Chatbot ini memanfaatkan teknologi Natural Language Processing (NLP), yang memungkinman asisten virtual Vutura tidak hanya mampu meningkatkan interaksi antara manusia dengan mesin, namun juga memberikan solusi bagi pelaku bisnis untuk berkomunikasi secara mudah dan fleksibel dengan konsumennya.

Dengan dukungan aplikasi ini, aktivitas customer support dapat ditingkatkan, memanfaatkan kolaborasi antara teknologi chatbot dan manusia, interaksi dengan konsumen lebih cepat dan baik, sehingga bisa meningkatkan kepuasan pelanggan, dan dalam jangka panjang dapat meningkatkan revenue.

“Vutura menghadirkan chatbot dengan dukungan teknologj AI, yang kami yakini dengan layanan ini, pelaku bisnis bisa meningkatkan customer engagement -nya. Aplikasi yang kami kembangkan ini dapat dimanfaatkan oleh pebisnis secara mudah, fleksibel dan insightful,” kata CEO Vutura, Riztama Prawita.

Riztama mengklaim Vutura tidak hanya mudah digunakan karena dapat chatbot dibuat sesuai untuk kepentingan bisnis yang ada, dapat digunakan kapan saja dan dimana saja serta menghemat biaya pengeluaran perusahaan.

“Selain itu fleksibel karena chatbot dapat terhubung dengan aplikasi pengirim pesan. Jadi layanan chatbotnya bisa diintegrasikan dengan aplikasi instant messaging yang populer digunakan oleh masyarakat Indonesia seperti WhatsApp, Facebook Messenger, LINE dan Telegram. Vutura bahkan juga dapat dihubungkan dengan website atau mobile apps milik klien,” jelasnya.

Dalam upaya meningkatkan awareness layanan ini, Vutura mengadakan event Impact 2020: AI On Your Fingertips, berupa talkshow yang mengangkat tema pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk bisnis dan menghadirkan narasumber antara lain CEO Vutura, CEO Qiscus Delta Purna Widyangga, Digital Fundraising Manager BAZNAS Hafiza Elfira Nofiatariani dan Product Development Manager LINE Dewanda Saputri.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)