Wafer Tango Bidik Kenaikan Penjualan 30%

Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OTG,

Tango kembali dukung sekuel film Dilan, setelah sebelumnya menjadi sponsor film Dilan 1990 dan Dilan 1990. Orang Tua Group (OTG) camilan wafer ini, melihat efektifitas memanfaatkan komunitas pecinta film Dilan yang kuat, untuk meningkatkan penjualan produk. Namun pada sekuel ketiga ini, penjualan Tango kemasan khusus film ketiga dari trilogi kisah novel Dilan ini akan disumbangkan sebagian untuk perbaikan gizi anak Indonesia.

Untuk diketahui, lebih dari 10 juta penonton bioskop Indonesia telah menonton kisah asmara Dilan dan Milea di film Dilan 1990 dan Dilan 1991. Para pecinta kisah ini menjadi kekuatan merek untuk juga mendekatkan diri dengan konsumennya.

Pada film Milea: Suara dari Dilan, yang merupakan film ketiga dan kisah terakhir kisah Dilan-Milea, diyakini akan kembali meraih sukses. Maka itu wafer Tango tetap menjadi sponsor utama di film ini. Dalam setiap roadshow film ini sebelum naik di layar lebar pada 14 Februari 2020, tentu saja menjadi ajang kampanye tersendiri bagi Tango dengan turut serta hadir.

Disampaikan Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OTG, di sela-sela launching trailer Film Milea di Epicentrum Walk Kuningan Jakarta (09/12/2019) pada film ini OTG setidaknya menggelontorkan dukungan sponsor di atas Rp 3 miliar, angka yang disebutnya tidak beda jauh dengan dua film Dilan sebelumnnya. “Kolaborasi pada film Dilan pertama dan kedua penjualan wafer Tango maik 30%, kami berharap minimal akan mencapai kenaikan penjualan yang sama dengan mendukung film ketiga seri Dilan ini,” katanya.

Wafer Tango akan hadir bukan saja di roadshow film ini yang biasanya diadakan ke SMA-SMA di 10 kota, “Wafer Tango juga akan build in di film kali ini, bukan sekadar animasi tempelan,” ungkap Hari.

Pada kesempatan sama, OTG menggunakan momen kali ini untuk berbagi dengan menyisihkan sebagian hasil penjualan wafer Tango edisi Milea untuk program Tango Peduli Gizi Anak Indonesia.

Film yang bergenre romantis ini menyasar penonton usia remaja atau yang populer dengan istilah generasi milenial dan generasi Z. Meskipun bersetting era 90-an tapi kemasan film ini mampu meraih perhatian generasi milenial yang tidak mengalami langsung secara intens era tersebut.

Wafer Tango melihat hal tersebut sebagai peluang untuk berkolaborasi dengan trilogi film Dilan menjangkau generasi milenial. Sehingga pada sekuel terakhir trilogi film Dilan yaitu Film Milea, wafer Tango tetap mendukung penuh, sebagai sponsor utama. “Kami cukup puas dengan kolaborasi di Film Dilan 1991, sehingga wafer Tango melanjutkannya di sekuel terakhir di film Milea ini,” kata Hari.

”Namun kali ini kami menyertakan program Tango Peduli Gizi Anak Indonesia (TPGAI). Sebagian dari penjualan wafer Tango edisi Milea akan kami salurkan melalui program tersebut. Target kami tetap generasi milenial, dan generasi ini dikenal sebagai generasi yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan sosial. Jadi kami berharap dengan melibatkan program TPGAI, kami dapat menggugah kepedulian dari Dilanisme generasi milenial,” terangnya.

Wafer Tango selalu berusaha hadir di setiap moment of truth generasi milenial agar diingat sebagai brand yang selalu membawa excitement, kegembiraan dan peduli dengan kondisi sosial masyarakat Indonesia.

TPGAI selama tujuh tahun telah membantu mengatasi permasalahan gizi anak Indonesia, khususnya di kepulauan Nias, Sumatera Utara. Ada ratusan anak dengan status gizi buruk dengan kondisi yang sangat memprihatinkan berhasil diselamatkan hingga menyandang status gizi baik. Puluhan ribu anak usia sekolah juga telah dijangkau edukasi tentang gizi dan pola hidup sehat melalui program TPGAI.

Program ini sangat positif namun butuh dukungan. Sehingga wafer Tango berharap Dilanisme generasi milenial dapat berpartisipasi mendukung program TPGAI membeli kemasan wafer Tango edisi Milea.

Wafer Tango pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1995, hampir seperempat abad lalu. Sehingga wafer Tango sudah menjadi bagian dari keseharian konsumen Indonesia. Penonton film Milea adalah bagian dari konsumen Indonesia yang juga merupakan target konsumen wafer Tango.

Sejalan dengan kampanye film ini, OTG mengadakan juga promosi berhadiah untuk konsumen setia wafer Tango melalui program “Tango DILANda Jutaan Hadiah” antaranya smartphone Samsung, Drone Dji Tello, sepatu Nike Airforce One special Tango by Never Too Lavish, kaos eksklusif Milea, dan jutaan voucher belanja Tokopedia.

“Cara mendapatkannya sangat mudah. Cukup membeli wafer Tango 47 gr dan atau 135 gr edisi spesial Milea, temukan kode unik di dalamnya. Masuk ke Tokopedia dan klaim hadiahnya di landing page-nya. Periode promo ini mulai dari Desember 2019 sampai dengan Maret 2020,” ujar Hari.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)