Wagub NTB Diganjar Top Eksekutif Muslimah 2019

Wagub NTB, Sitti Rohmi Djalilah (paling kanan) saat menerima penghargaan  Top Eksekutif Muslimah 2019 bidang Pemerintahaan

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sitti Rohmi Djalilah meraih Top Eksekutif Muslimah katagori Pemimpin Pemerintahan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI).Apresiasi ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla di The Media Hotel Jakarta (29/07/2019).

“Alhamdulillah siang ini saya mendapat penghargaan Top Eksekutif Muslimah di bidang pemerintahan. Dari 1.500 lebih anggota IPEMI, saya bisa terpilih sebagai pemenang. Saya berharap sistem yang ada di NTB bisa diaplikasikan dengan lebih baik lagi oleh daerah lain di Indonesia,” ujar Sitti.

Meurutnya, penghargaan ini adalah bukti kinerja Pemprov NTB. Hadiah dari pemerintah untuk masyarakat NTB, kado dari NTB untuk HUT RI ke-74. Semoga apa yang masyarakat NTB lakukan bisa menginspirasi daerah daerah lainnya untuk menjadi lebih baik lagi.

Bagi Sitti, penghargaan ini merupakan hadiah kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat NTB. “Apresiasi ini sebagai tanda bahwa kerja keras terus menerus dan berbagai inovasi ASN NTB telah diterima luas oleh masyarakat. Saya berkomitmen untuk terus meningkat kinerja dan semakin terpacu dalam memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat”, tutur Sitti.

Ketua Umum IPEMI dan Ketua Dewan Juri, Ingrid Kansil, mengakui terpukau melihat prestasi dari Wagub Sitti Rohmi. “Ada 200 nominator kandidat katagori pemerintah, kami pilih daerah tersebut setelah melakukan survei melalui kuesioner dan wawancara, penyaringan, verifikasi data, pengolahan data. Tim juri telah memutuskan untuk memberikan predikat Top Eksekutif Musilmah kepada beliau. Saya tidak tahu pendapat juri lain, tapi saya mengaku terpukau dengan prestasi kepemimpinan Wagub Sitti”, papar Ingrid.

Kekaguman Ingrid bukan tidak berdasar, karena menjadi nominasi pun sulit. Penentuan nominasi dengan 5 indikator, yaitu pertama berprestasi dan berhasil dalam membangun karier. Kedua, berkontribusi signifikan terhadap instansinya. Ketiga, memiliki peran strategis dan kontribusi dalam pembangunan nasional. Keempat memiliki improvement prestasi dan kelima dapat menjadi inspirasi yang baik bagi masyarakat.

Ingrid berharap semakin banyak pengusaha muslimah di Indonesia. “Acara ini kami selenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada eksekutif muslimah yang berhasil dan berprestasi, serta yang dinilai telah memberikan kontribusi tinggi dalam pembangunan nasional,” jelas dia.

Ingrid berharap dengan diberikannya penghargaan ini dapat mendorong lebih banyak lagi wanita muslimah di Indonesia yang berprestasi, berkarya, dan berkontribusi bagi masyarakat di sekitarnya. Muslimah harus bisa menjadi inspirasi untuk muslimah lainnya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)