Wah, Sekarang Nonton TV Kabel Bisa Lewat Gadget!!

Siapa bilang menonton tayangan televisi berbayar hanya bisa dilakukan di rumah? Penyedia layanan internet dan multimedia terpadu yang dikenal dengan First Media, meluncurkan aplikasi mobile bernama First Media X. Portofolio ini dilirik lantaran saat ini mobilitas masyarakat begitu tinggi.Berdasarkan data dari APJII, jumlah pengguna internet di Indonesia tahun 2014 mencapai 88,1 juta dan sebanyak 85% pengguna mengakses internet melalui ponsel, 32% melalui laptop, 14% melalui PC dan 13% melalui tablet.

Data tersebut menunjukkan tingginya tingkat penggunaan internet melalui perangkat mobile. Mereka banyak menghabiskan waktu di luar rumah dibandingkan dengan diam di rumah. Dengan diluncurkannya First Media X, kini masyarakat dapat menonton lebih dari 110 channel tayangan berkualitas di manapun mereka berada melalui perangkat mobile atau tablet berbasis Android maupun iOS (Apple).

Foto 2

Aplikasi First Media X berbeda dengan layanan Over-the-Top (OTT) lainnya karena bukan hanya mempunyai Video On Demand (VOD), tapi juga Live Channels berkualitas sama seperti yang sekarang tersedia melalui set top box First Media. Aplikasi ini juga memberikan fitur 7-Days Catch-Up, sehingga pelanggan dapat me-replay tayangan apapun yang mereka inginkan, dan fitur Cloud PVR yang memudahkan pelanggan karena tidak menggunakan memori perangkat melainkan tersimpan di cloud.

Saat ini layanan First Media X bisa langsung dinikmati oleh semua pelanggan First Media secara gratis apabila sudah berlangganan paket First Media Home Cable. Juga, dengan mengunduh aplikasi First Media X dan melakukan Free Trial registrasi, sehingga gratis sebulan.

Meena Adnani, Content & Marketing Director PT Link Net, menjabarkan bahwa pesatnya laju revolusi digital memompa semangat First Media untuk melakukan terobosan dan inovasi berupa hadirnya First Media X. Dengan adanya bundling home broadband, mobile internet dan mobile entertainment, pelanggan  dapat dilayani di rumah dan di mana pun mereka berada secara mudah lewat gadget.

Dari 193 channel First Media, kini 110 sudah dapat dinikmati lewat First Media X, dan rencananya akan menambah hingga 160 channels. Channel-channel Discovery, Fox, NatGeo, Disney, Cartoon Network, CNN, Fox Sports, History, HBO dan banyak lainnya termasuk channel-channel lokal kesayangan kini sudah ada di aplikasi First Media X untuk dinikmati sekeluarga.

"Keunggulan kami adalah mempunyai hak atas konten premium channels lebih dari sekadar film Video On Demand (VOD) yang kini sudah banyak di dunia maya. First Media X unik karena menyediakan akses konten premium yang tidak bisa didapatkan lewat penyedia layanan sejenis," ujar Maena mengklaim.

FMX memiliki menu antarmuka yang mahir dan adaptif, sehingga mudah digunakan oleh siapapun melalui gadget berukuran kecil maupun gadget berukuran besar seperti iPad Pro. Bagi pelanggan First Media, aplikasi First Media X memberi nilai tambah karena dapat mengontrol X1 HD/4K Box First Media seperti remote control, dan mirror casting smartphone pelanggan ke layar televisi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)