Wahyoo dan JNE Bagikan 25.400 Nasi Bungkus untuk Warga Jakarta

Wahyoo bekerja sama dengan JNE membagikan 25.400 nasi bungkus kepada masyarakat yang tersebar di 493 RT di Jakarta. Program ini diadakan dengan memberdayakan 100 mitra Wahyoo sejak 1 Juli 2020 hingga 10 Juli 2020.

Peter Shearer, Pendiri dan CEO Grup Wahyoo, mengatakan hampir 50% mitra Wahyoo mengalami penurunan pendapatan. Salah satu alasannya karena mereka memiliki warung di sekitaran perkantoran, sehingga saat orang kerja dari rumah (WFH), kantor pada tutup dan tidak ada yang membeli makanan di warung makan mereka.

“Hal inilah yang menginisiasi kami membuat program tersebut dengan bekerja sama dengan JNE, untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini. Sekaligus membantu para mitra kami supaya dapurnya tetap ngebul dan berjualan kembali,” kata dia.  

Tidak dapat dipungkiri, krisis kesehatan yang terjadi saat ini, memberikan dampak yang cukup siginifikan di sektor usaha. Dimulai dari pengurangan karyawan, menurunnya perekonomian masyarakat, sampai penutupan usaha kecil menengah termasuk usaha warung makan. Program bagi-bagi makanan yang dikemas dalam #RantangHatiJNE ini merupakan inisiasi untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 agar tetap bisa makan. Mengingat banyaknya masyarakat di Jakarta yang juga kehilangan pekerjaan dan mengalami permasalahan pendapatan.

M. Feriadi, Presiden Direktur JNE, mengatakan, upaya untuk memerangi dampak pandemi ini harus dilakukan dengan gotong royong. Sebelumnya, JNE juga ikut mendukung pihak pemerintah di DKI Jakarta dan Jawa Barat.

“Program kali ini bukan hanya sebatas membantu memberi bantuan pangan untuk masyarakat yang terdampak pandemi, tapi juga diharapkan bermanfaat bagi mitra-mitra Wahyoo sebagai penyedia bantuan pangan yang dibagikan,” kata dia.

Sebelumnya, Wahyoo dan JNE telah melakukan simbolis kerja sama dan kegiatan pendistribusian nasi bungkus sebanyak 25.400 nasi bungkus kepada masyarakat terdampak pandemi di beberapa lokasi di Jakarta, dengan melibatkan 100 mitra warung pada tanggal 30 Juni 2020 lalu.

Editor : Eva Matha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)