Wajah Baru Brightspot sebagai Modern Culture Festival

Menjadi barometer maraknya market kreatif di Indonesia, Brightspot ke-8 hadir kembali dengan arahan konsep baru yaitu 'Modern Culture Festival.' Hasil intuisi kreatif disalurkan melalui gelaran yang menghadirkan modern retail berbeda dari biasanya. Tak hanya berkonsep layaknya bazar, Brightspot kali ini mengusung sebuah tema festival untuk skena musik, seni, kreatif, seminar dan F&B.

Kurasi produk-produk hasil kreatifitas anak muda hadir di Brightspot. Lebih dari 170 tenant akan berpartisipasi dan di gelar di area lebih luas lagi, PIK Avenue Ballroom pada 2-5 November 2017. Menurut salah satu founder Brightspot, Anton Wirjono, Brightspot mampu menggairahkan bisnis produk-produk lokal di Indonesia. Menampung kreativitas mereka dan membuka peluang bisnis dan exposure lebih luas lagi. “Respons positif khususnya dari generasi muda ada di gelaran ini. Brightspot tidak hanya menjadi acara yang dinantikan, namun juga berhasil mewarnai perkembanagn ekonomi dan bisnis kreatif di Indonesia,” ujarnya.

Konsep barunya sebagai 'Modern Culture Festival' memberikan sajian yang belum pernah ditampilkan. Berbagai seminar mengenai art dan film dapat disaksikan disini. Instalasi karya seni dari seniman muda menjadi sesauatu yang dapat dinikmati pengunjung nanti sambil berbelanja. “Retail fashion dan F&B masih mendominasi tapi kita memberikan sesuatu yang baru untuk Brighspot nanti. Music and collaboration area, instalasi seni dan kids area akan menjadi wajah baru Brightspot,” tambahnya.

Kemunculan Brightspot mampu memberikan stimulasi untuk industri kreatif. Menjamurnya acara serupa membuat Brightspot selalu berinovasi dan mencari perbedaan untuk menciptakan trendsetter pada kultur modern di Ibukota dan Indonesia. “Di tahun ke-8 ini, kami mengubah konsep market menjadi festival untuk memberikan ambience dan tampilan terbaru. Area yang lebih luas di PIK Avenue Ballroom dengan lebih banyak lagi tenant dan area utama yang menarik,” ungkap penggagas Brightspot, Leo Theosabrata.

Brightspot akan ber-partner bersama Grab sebagai official ride buddy dengan berbagai promo menarik untuk perjalanan menuju venue. Selain itu Jenius BTPN akan memberikan diskon selama pembelanjaan di Brightspot dan penawaran spesial khusus untuk pengguna BTPN. Disini, Jenius juga akan menyediakan wadah bernama Jenius Co.Create untuk kolaborasi ide, berbagi inspirasi kreatif, dan inovasi. “Tak ketinggalan, Instagram menghadirkan #InstaMarket dengan pop-up market bersama pengusaha kreatif lokal terpilih. Instagram juga mengadakan sesi workshop untuk calon pengusaha dalam penggunaan platform-nya untuk kebutuhan bisnis,” ujar Anton.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)