Wajah Baru Ekosistem Digital Toko Kelontong

Wajah Baru Ekosistem Digital Toko Kelontong

SRC

PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) melanjutkan perannya dalam pembinaan UMKM toko kelontong di Indonesia. Ekosistem digital Sampoerna Retail Community (SRC) diperbarui agar memberikan dukungan yang lebih baik untuk kebutuhan toko kelontong, para mitra dan pelanggannya.

Untuk itu, SRC meluncurkan wajah baru ekosistem digital Ayo by SRC bersamaan dengan perayaan hari ulang tahunnya ke-15. Rangkaian aplikasi ini menempatkan berbagai fitur terbaru untuk memudahkan seluruh ekosistem SRC dalam menjalankan usaha hingga berbelanja.

Direktur SRCIS Rima Tanago mengatakan, inovasi dan wajah baru tersebut ditujukan agar SRC dapat semakin memperkuat ekosistem digital penunjang pelaku usaha dalam menjalankan usahanya, dan juga konsumen dalam berbelanja berbagai kebutuhannya.

Dengan ekosistem digital semakin lengkap dan mudah diakses, diharapkan mampu mendorong 225 ribu toko SRC yang tergabung dalam 7.000 paguyuban, serta 6.100 Mitra SRC yang tersebar di seluruh Indonesia agar menjadi lebih maju. “Untuk itu, di momen ulang tahun SRC ini, kami juga mengajak seluruh mitra, toko, pelanggan toko, partner strategis, dan masyarakat Indonesia untuk menjadi lebih baik,” ucap Rima.

Tepat lima tahun lalu, kata Rima, SRC meluncurkan ekosistem Ayo untuk mendukung perkembangan digitalisasi UMKM toko kelontong di Indonesia. Ekosistem digital ini terdiri dari tiga aplikasi, yakni My Ayo yang disediakan bagi para pelanggan toko SRC, Ayo Mitra untuk mitra usaha atau pengusaha grosir, dan Ayo Toko yang ditujukan untuk para toko kelontong.

Pelanggan juga diberi kemudahan dalam mengakses aplikasi My Ayo by SRC, yang merupakan wajah baru dari aplikasi yang sebelumnya bernama Ayo Kelontong. Hal tersebut sejalan dengan fokus toko SRC yang diharapkan dapat menjadi solusi belanja harian bagi masyarakat Indonesia.

Rima menjelaskan, My Ayo hadir dengan tampilan baru dan fitur yang lebih menarik untuk memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan, baik saat berbelanja di toko, dari rumah, atau dari lokasi manapun. “Pada aplikasi My Ayo, kami memperkenalkan fitur Keping, yang dapat diperoleh saat berbelanja di toko SRC. Keping yang telah dikumpulkan nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik,” katanya.

Pelanggan juga dapat memanfaatkan fitur pesan antar yang kini dilengkapi dengan berbagai opsi pembayaran nontunai dan pemilihan pengantaran melalui GrabExpress Instant. Tidak hanya bagi pelanggan, inovasi juga dilakukan pada kedua aplikasi Ayo lainnya guna memenuhi kebutuhan seluruh pihak yang tergabung dalam ekosistem SRC.

Mitra SRC, sebagai solusi belanja grosir bagi toko kelontong, dapat menggunakan aplikasi Ayo Mitra yang terdiri dari Ayo Mitra Mobile dan Ayo Mitra Order. “Inovasi baru ini akan memudahkan para mitra khususnya pemilik toko grosir dalam mengelola dan mengembangkan usaha melalui aplikasi yang kini hadir dalam versi mobile,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik toko dapat memanfaatkan aplikasi Ayo Toko dengan fasilitas fitur yang dilengkapi dengan inovasi baru, yakni fitur Pojok Untung. Fitur ini akan membuka peluang bagi toko untuk berkolaborasi dengan partner terpilih untuk melengkapi layanan di toko dan mendatangkan kesempatan untuk meningkatkan omzet.

Ke depannya, Rima berharap SRC dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi UMKM toko kelontong yang terus berinovasi, bergerak maju, dan adaptif terhadap kebutuhan zaman.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)