Management Trends zkumparan

Wajah Baru Tiket.com Pasca Transformasi

Menjelang akhir tahun, Tiket.com memperkenalkan logo baru di usianya yang ke-6 tahun ini. Dalam filosofinya, logo ini lebih fresh dengan mengedepankan karakter friendly, simple dan modern sebagai bagian dari eksistensinya sebagai salah satu leader di industri pariwisata di Indonesia.

Perubahan logo ini juga terkait perubahan pemegang saham Tiket.com yang baru saja diakusisi oleh GDP Venture melalui Blibli.com. Hal tersebut mendorong Tiket.com untuk terus berkembang untuk lebih baik dengan memberikan kualitas pelayanan terbaik kepada konsumennya.

Perseroan terus memfokuskan dirl untuk memperbaharui layanannya melalui berbagai terobosan baru, salah satunya dengan tampilan logo baru, aplikasi yang lebih mudah, dan tambahan beberapa feature baru yang lebih mudah diaplikasikan yang diharapkan dapat menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi para traveller dalam mengakses aplikasi Tiket.com.

”Kami ingin memberikan pengalaman yang baru kepada para traveller melalui aplikasi Tiket.com, tampilan logo baru tiket.com merupakan cerminan dari komitmen kami ingin meningkatkan kualitas pelayanan, dengan aplikasi baru yang lebih mudah diharapkan dapat memberikan kesenangan dan memudahkan para traveller dalam menyiapkan rencana perjalanannya,” jelas Gaery Undarsa, Chief Communication & Co-Founder Tiket.com.

Perubahan bentuk logo dapat terlihat pada huruf (t) diawal berubah menjadi huruf kecil yang diartikan sebagai kepribadian yang friendly, di mana tidak ada jarak antara tiket.com dengan traveller sedangkan (dot) berubah menjadi warna kuning cerah memberikan arti kesenangan yang dirasakan pada saat traveling. Logo bulat kuning juga Iebih simple dan straight forward sama seperti aplikasi yang baru.

Seiring dengan pergantian logo, beberapa fitur terbaru juga dirilis untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna seperti; Feature Smart Refund, yang memungkinkan konsumen mendapatkan refund dari pembatalan tiket dengan lebih mudah dan tidak merepotkan. Selain itu tampilan interface dari tiket.com juga mengalami perubahan dengan adanya Feature Smart Roundtrip yang memudahkan konsumen memilih penerbangan pulang-pergi dengan lebih mudah.

Kini para member juga tidak perlu Iagi mengulang sejak awal untuk membeli tiket return, cukup masukan lD member dan dapat di-save juga menjadi pesanan favorit. Praktis dan tidak makan waktu.

Potensi bisnis travel diprediksi akan semakin baik dari tahun ketahun. Hal lni disebabkan karena makin meluasnya penggunaan internet sehingga melahirkan pasar travel online. Sejalan dengan itu, Kementerian Pariwisata juga telah menggunakan strategi Go Digital yang mendorong para pelaku bisnis pariwisata bertranformasi menuju platform online seiring dengan arah gaya hidup digital. Menurut data Kementerian Pariwisata RI, kenaikan jumlah wisatawan nasional pada periode Januari-Oktober 2016 meningkat 1,97% dibandingkan tahun sebelumnya. Seiring dengan peningkatan tersebut, untuk tren ke depannya Tiket.com melihat pertumbuhan transaksi terbesar akan terus bergeser melalui channel aplikasi.

”Saat inl Tiket.com telah di download oleh 4,3 juta pengguna dan pada tahun 2018 optimistis menargetkan mencapai 10 juta download. Peningkatan tersebut meningkat dari sisi user dan traffic, kami juga menargetkan pertumbuhan sebesar 100% dari tahun sebelumnya,” Gaery menambahkan.

Tiket.com merupakan salah satu agen pariwisata yang memiliki produk perjalanan lengkap untuk produk tiket pesawat, reservasi hotel, tiket kereta api, sewa mobil, hingga tiket event dan atraksi. Sebab, telah bekerja sama dengan lebih dari 50 maskapai penerbangan domestik maupun internasional, dan terhubung di lebih dari 180.000 jaringan hotel di seluruh dunia.

Berawal dari 4 orang pendiri pada tahun 2011, para pendiri merintis Tiket.com di saat belum ada online market untuk travel di Indonesia. Perusahaan ini pertama kali membuka jalan untuk maskapai dan kereta api pada saat itu dijual secara online. Juga, membawa industri maskapai menjadi mayoritas transaksi penjualan tiket melalui penjualan online.

Kehadiran Tiket.com juga membawa perencanan perjalanan, wlsata, dan hiburan menjadi lebih terintegrasi dalam sebuah layanan pemesanan. Hal tersebut menjadikan Tiket.com sebagai pionir untuk online travel agent dl lndonesia dan membuatnya dalam waktu kurang dar‘i 3 tahun sejak berdiri menjadi top agent untuk seluruh partner maskapai dan kereta api.

Kini, perseroan telah bertumbuh dan memiliki hampir 300 karyawan dengan transaksi lebih dari 15.000 transaksi per harl. “Hal lain yang menjadi kebanggaan adalah dapat menjaga kepemilikan perusahaan tetap 100% lndonesia. lnllah yang menjadi poin utama GDP Venture melalui Blibli melirik Tiket.com untuk menjadi bagian dari keluarga grup nomor satu di Indonesia. Dengan tampllan baru, Tiket.com berharap tiket.com dapat menjadi teman travel di manapun berada seperti tagline “Mau Kemana? Kemanapun tiket.com saja,” jelasnya.

Www.Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved