Wall's Ajak Konsumen Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan

Masa pandemi telah menunjukkan kepada kita bahwa rasa bahagia tidak selalu berbentuk materi. Survei yang dilakukan Wall’s selama masa pandemi kepada lebih dari 2.500 responden di 12 negara termasuk Indonesia, menemukan bahwa berbagi hal-hal kecil dengan orang di sekitar kita terbukti bisa membawa kebahagiaan bagi diri sendiri maupun orang lain.

Dalam survei tersebut terungkap bahwa selama pandemi 71% responden mempererat tali silaturahmi dan kembali menjalin hubungan dengan teman atau keluarga yang sudah lama tidak berkontak. Dengan hal-hal kecil tersebut 69% responden menyatakan merasa lebih dekat dengan orang-orang di sekitar mereka.

"Dulu sebelum pandemi orang mengasosiasikan kebahagiaan dengan travelling, belanja, punya mobil dan rumah mewah. Tetapi survei kita menunjukkan di masa pandemi sekarang hal-hal kecil seperti berbagi dengan orang sekitar kita itu justru yang membuat orang happy. Mereka bisa mendekatkan diri dengan orang-orang sekitarnya yang sebelumnya tidak banyak berinteraksi," ujar Senior Brand Manager Wall's, Bernardus Rendito Kusumo dalam konferensi pers secara virtual, Senin (19/04/2021).

Sebagai brand, kata Rendi, Wall's percaya bahwa semua orang berhak mendapatkan kebahagiaan. Serta kebahagiaan yang sesungguhnya tercipta saat kita membuat orang lain jadi happy. Untuk itu, Wall’s, brand es krim dari PT Unilever Indonesia Tbk. kembali mengajak masyarakat untuk berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan melalui kampanye “Berbagi Jadi Happy”.

"Bulan Ramadan ini momen yang sempurna untuk kita bisa berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Oleh karena itu, kita ingin mengajak semua orang untuk terus berbagi dengan orang-orang di sekitarnya apapun bentuknya, sekecil apapun. Tidak harus dengan materi, bisa juga dengan hal yang sangat sederhana seperti membagikan tips memasak, menanam, ini bisa membuat berbagi menjadi happy," tambah Rendi.

Menurutnya ini sesuai dengan purpose Wall’s untuk bikin #SemuaJadiHappy, di mana Wall’s berkomitmen untuk bikin Indonesia lebih happy melalui serangkaian kegiatan sepanjang tahun yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan.

Adapun kegiatan dari kampanye ini diantaranya berkolaborasi dengan Benihbaik untuk membagikan 29.000 es krim gratis kepada para pahlawan Covid-19 yang sering terlupakan seperti pengemudi ambulans, satpam rumah sakit, dan penggali kubur. Wall's juga menyediakan Hampers Sultan Vienetta yang bisa dikirim kepada orang tersayang di momen spesial ini.

"Hampers kita jual di harga Rp 140 ribu sudah termasuk ice bag yang didesain edisi khusus Ramadan, 2 box es krim Vienetta, kartu ucapan, dan gratis ongkir," jelasnya. Hampers ini dijual di offline maupun online store  di Jakarta, Bandung, Tangerang, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. 

“Walaupun masih ada keterbatasan fisik di bulan Ramadan tahun ini, Wall’s mengajak untuk membuat ‘happy choice’. Kami berharap Wall’s dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk berbagi kebahagiaan dengan berbagi cerita tentang aksi #BerbagiJadiHappy-mu, salah satunya dengan post di Instagram dengan mention @WallsIDN dan #BerbagiJadiHappy,” tutur Rendi.

Psikolog klinis, Tara de Thouars mengatakan, "Happiness kita paling menonjol atau paling tinggi kalau kita berbagi happiness dengan orang lain. Ketika kita tahu orang lain merasa bahagia karena kita, ini akan memberikan perasaan positif, perasaan yang baik untuk diri sendiri, merasa berarti, dan merasa berguna untuk orang lain."

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)