Wall’s Raih Halal Top Brand Tiga Tahun

Tak hanya kualitas saja, Wall’s, brand es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk. memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen Indonesia dengan kembali berhasil meraih penghargaan Halal Top Brand 2017. Apresiasi  kategori Es Krim dari Halal Award 2017 diberikan di sela pameran Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2017 bertempat di SMESCO Convention Hall, Jakarta.

Penghargaan yang sama juga diraih Wall's tahun 2015 dan 2016 lalu. Halal telah menjadi gaya hidup masyarakat muslim, terlebih di Indonesia. Menurut survei State of the Global Islamic Economy 2014-2015 Report, secara keseluruhan, pengeluaran konsumen untuk makanan dan sektor halal lifestyle lainnya diperkirakan akan terus bertumbuh pesat menjadi US$ 3,7 triliun pada 2019. Hal ini menggambarkan bahwa pasar halal food dan halal lifestyle memiliki potensi yang  baik.

Oleh karena itu, penghargaan Halal Award menjadi suatu hal yang sangat penting untuk dijadikan inspirasi dan percontohan bagi semua pihak, terutama bagi para pelaku industri. Hal ini disebabkan karena sertifikasi halal kini telah menjadi bagian dari competitive advantage dari sebuah brand sekaligus cara untuk memberikan customer satisfaction kepada para konsumen. Penghargaan tahunan ini diberikan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kepada berbagai pihak yang dinilai berjasa dalam pengembangan, edukasi, informasi dan sosialisasi halal.

Menurut Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk., Amalia Sarah Santi, menyatakan, eksistensi Wall’s di Indonesia genap berusia 25 tahun. “Saat ini, es krim telah menjadi salah satu jenis snacks yang selalu digemari dan telah menjadi bagian dari lifestyle masyarakat Indonesia. Wall's memahami bahwa tidak hanya produk-produk yang berkualitas, tetapi juga keyakinan akan komitmen halal menjadi hal yang penting,” ujarnya.

Telah berdiri di Indonesia selama hampir 25 tahun, Unilever terus berkomitmen untuk memastikan bahwa produk-produknya tidak hanya berkualitas, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen Indonesia, yang mayoritas beragama Islam. Hal ini diwujudkan melalui pengaplikasikan sistem jaminan halal ke semua produk dan pabrik makanan dan minumannya di Indonesia sejak tahun 1994, termasuk untuk produk-produk Wall’s dengan mendapatkan jaminan halal dari LPPOM MUI.

Ke depannya, Amalia menambahkan, kehadiran Unilever Indonesia juga menjadi bentuk komitmen kuat untuk selalu berkontribusi dalam melakukan sosialisasi dan promosi halal di tengah masyarakat, baik dari pemilihan bahan baku, hingga pengawasan proses produksi dan proses penyimpanannya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)