Waskita Karya Realty Bangun Proyek Perumahan di Bali

PT  Waskita Karya Realty (WKR), salah satu anak perusahaan PT Waskita Karya Tbk. (Persero),  hadir di Bali dengan membangun  kawasan terpadu Vasaka Residence, di Jalan WR Supratman, Denpasar-Gianyar, Bali yang dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan pasar akan perumahan kelas menegah atas dan sekaligus kebutuhan investasi properti yang lebih aman, cerdas, serta lebih menguntungkan baik bagi para investor domestik maupun investor asing.

Mengusung tema Modern Tropical Living, Vasaka Residence merupakan proyek pertama milik Waskita Realty di Bali yang dibangun di atas lahan 12 hektar dengan 4 Gated Residential Cluster. Total 300-an rumah yang didukung  fasilitas Commercial Center yang memiliki konsep Ultimate Convinience untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi para penghuninya.

Setiap cluster  dilengkapi fasilitas club house, children playground, BBQ pits, dan kolam renang untuk menjamin kenyamanan, keamanan, dan privasi para keluarga yang tinggal di setiap cluster yang pet friendly tersebut. Cluster pertama yang akan dipasarkan adalah Cluster Evara dengan harga mulai dari Rp 1,9 Milliaran dengan luas tanah 105 m2, luas bangunan 110 m2.

Kawasan perumahan Vasaka ini terintegrasi dengan Vasaka Lifestyle and Commerical Center (VLCC) yang akan di kembangkan di atas lahan seluas kurang lebih 1,2 ha dan akan dilengkapi tenant gourmet grocery store, cafe, restoran lokal dan internasional, food court, bank, ATM, medical center, farmasi, bakery & cake shops, clothes & fashion shops, pet shop, salon & barbershop, IT& gadgets center, wine shop, cinema, bookstore, business center, dan co-working space.

"Kami yakin bahwa Vasaka Residence akan menjadi standar acuan baru untuk pasar properti di Bali, karena kami tahu apa yang dibutuhkan pasar, dan tim kami akan memberikan produk yang terbaik dengan harga yang terjangkau pasar," ujar Tukijo, Presdir PT Waskita Karya Realty.

Menurut Tukijo, Vasaka menawarkan konsep pengembangan perumahan terbaru yaitu Konsep Multi Family Housing (MFH) yang pertama kali di Indonesia. Setiap unit MFH dibangun di atas tanah HGB seluas + 300 m2 dan investor langsung dapat dengan aman melakukan balik nama ke nama mereka, baik WNI maupun WNA. Jika WNA maka mereka bisa merubah HGB menjadi Hak Pakai, dan itu solusi sangat aman dibandingkan dengan sistem nominee di Bali.

Di atas lahan tanah HGB itu dibangun rumah 3 lantai, yang berisi 7 unit ruangan dengan akses, ruang tamu, dan dapur masing-masing. Setiap pemilik MFH ini dapat menyewakan unitnya melalui properti manager yang telah ditunjuk oleh developer, atau memilih untuk tinggal di salah satu unit residence miliknya dan menyewakan unit lainnya.

Target penyewa unit MFH adalah para keluarga expatriate dan executive di Bali untuk masa tinggal bulanan, 3 bulanan, tahunan, bahkan bisa kontrak panjang secara langsung dengan pemilik MFH. Harga sewa dan cara pembayaran bisa dinegosiasikan langsung antara penyewa dan pemilik unit MFH, atau dibantu oleh agen properti yang ditunjuk oleh pemilik MFH.

Konsep MFH ini juga merupakan solusi bagi para investor senior yang akan menikmati masa pensiun mereka di Bali sambil menikmati passive income dari hasil sewa unit properti MFH mereka. Harga unit MFH di tawarkan mulai dari Rp 9 millliaran, dengan asumsi tingkat hunian dan harga sewa yang sangat konservatif saat ini, maka para pemilik MFH dapat menikmati hasil sewa minimum 6% per tahun di awal operasional.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)