Waskita Terapkan Sistem Manajemen Terintegrasi

PT Waskita Beton Precast mantap menapaki tahun 2018 dengan meningkatkan kualitas produk dan layanan melalui penerapan sertifikasi sistem manajemen terintegrasi versi terbaru.

Setelah melalui proses audit oleh PT SGS Indonesia, Waskita Beton mendapatkan 3 sertifikasi sistem manajemen terintegrasi yakni, ISO 9001: 2015 terkait Quality Management System, 14001:2015 mengenai Environment Management System, dan OHSAS 18001:2007 mengenai Occupational, Health and Safety Management System yang merupakan standar internasional untuk Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja/K3.

Budi Setyono, Direktur Keuangan & Risiko PT Waskita Beton Precast Tbk, mengatakan, sebelumnya sertifikasi yang dimiliki hanya mencakup precast plant. “Dengan adanya sertifikasi ISO versi baru ini, implementasi dan sertifikasi sistem manajemen terintegrasi mencakup semua precast plant, batching plant, dan jasa konstruksi. Sertifikasi ini mendukung kami dalam pengerjaan proyek pemasangan sheet pile di proyek Pertamina Balikpapan, dengan nilai kontrak awal Rp71,74 miliar,” ujarnya.

Jika sebelumnya perusahaan hanya memproduksi beton, saat ini Waskita juga menyediakan jasa konstruksi yang semakin mapan dengan dukungan sertifikasi ini.

Selain itu, proyek-proyek pemerintah juga telah mengharuskan penggunaan ketiga sertifikasi tersebut. Salah satunya proyek NCICD atau pembangunan tanggul laut yang merupakan proyek milik pemerintah DKI Jakarta. Waskita akan terus berkomiten terhadap kesehatan dan keselamatan kerja. “Kami juga akan fokus terhadap lingkungan, meminimalisir limbah, serta meningkatkan hubungan antara perusahaan dan masyarakat di sekitar operasional perusahaan,” tegas Budi.

Sebagai tambahan, Waskita saat ini berperan sebagai penyedia produk beton untuk sejumlah proyek jalan tol seperti proyek Jalan Tol Becakayu seksi 1a, proyek Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung, dan proyek Tol Pejagan-Pemalang-Batang. Selain itu, Waskita saat ini juga tengah fokus pada pengerjaan proyek Tol Legundi-Bunder dan NCICD DKI Jakarta.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)