Webseries Keluarga Jawara Dorong Terciptanya Keharmonisan Keluarga

Webseries Keluarga Jawara

Penetrtasi internet di Indonesia tumbuh sangat tinggi. Hal ini mengubah pemasar dalam melakukan strategi kampanyenya. Kampanye digital kini menjadi andalan, termasuk PT Mande Mahkota Biskuit, produsen Nissin Biskuit ketika meluncurkan varian produk terbarunya.

Mengutip data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada awal tahun lalu, penetrasi internet di Indonesia mencapai 143,26 juta jiwa atau merambah 54,7% dari seluruh populasi di Indonesia. Sedangkan tahun ini naik 13% penetrasinya dibanding tahun lalu.

Maka itu, tidak heran Nissin Biskuit Kelapa Ijo meluncurkan 4 video web series bertajuk Keluarga Jawara yang ditayangkan di Youtube selama September sebagai kanal kampanye produk ini. Video web series Keluarga Jawara dibintangi oleh komika Fico dan berperan sebagai Babeh Rustan, merupakan sebuah kampanye pemasaran Nissin Biskuit Kelapa Ijo Dengan Parutan Kelapa Asli yang mengangkat tema pentingnya kehangatan dan kebersamaan momen keluarga.

“Kami memiliki perhatian besar terhadap masyarakat Indonesia, terutama perihal keharmonisan, kehangatan dan kebersamaan keluarga. Lewat kampanye web series Keluarga Jawara, kami ingin menghadirkan sebuah inspirasi segar tentang pentingnya momen keluarga di momen istimewa. Kami mengajak komika Fico sebagai bintangnya agar tayangan web series ini mampu menyuguhkan tontonan yang menghibur, sekaligus diterima dengan baik oleh pemirsa,” jelas General Manager PT Monde Mahkota Biskuit, Christian Eka.

Christian juga menjelaskan bahwa web series ini terdiri dari 4 video berdurasi 2 menit yang akan diluncurkan setiap minggunya selama bulan September di YouTube dan Instagram.

Sementara itu, komika Fico Fachriza mengatakan, dia bersemangat bisa berpartisipasi dalam kampanye web series Nissin Biskuit Kelapa Ijo karena tayangan web series ini mengangkat pesan yang penting tentang keharmonisan keluarga dan dia sudah lama menjadi penikmat sejati biskuit kelapa ini

Selain menggandeng Fico Fachriza, Diana Dwika, yang banyak berkiprah di bidang jurnalistik juga terlibat. Ia mempromosikan kampanye ini lewat media sosial pribadinya. Diana beranggapan web series ini mampu menggambarkan momen keluarga yang banyak tersisihkan di tengah kesibukan zaman sekarang.

Praktisi Mindful Parenting & Pemerhati Anak & Keluarga, Melly Kiong, menjelaskan, orangtua bekerja atau memiliki aktivitas itu tidak ada yang salah. Yang salah adalah orang tua mengesampingkan tugas dan tanggung jawab pengasuhannya pada sekolah dan mitra kerja di rumah. Padahal bukan berapa banyak waktu yang bisa kita luangkan bersama anak, melainkan bagaimana gunakan waktu yang sedikit namun berkualitas, salah satunya dengan memberikan perhatian terhadap minat dan kebutuhan anak.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)