Weddingku Virtual Week Hadir dengan Terobosan O2O2O

Weddingku akan menggelar Weddingku Virtual Week – pameran pernikahan virtual di Indonesia pada tanggal 16 November hingga 13 Desember 2020. Melalui ajang pameran ini, 100 ribu calon pengantin Indonesia akan melakukan persiapan pesta pernikahan secara virtual. Selain itu, akan menghadirkan promosi dari 300 vendor pernikahan dan resor bulan madu dari seluruh Indonesia.

“Setiap minggunya, lebih dari 800 calon pengantin baru mendaftar menjadi anggota Weddingku dan 300 ribu orang berkunjung ke situs Weddingku setiap bulannya,” jelas Tono Raharja, Pendiri dan CEO Weddingku. D

Di sisi lain, Weddingku mengerti bahwa pesta pernikahan adalah momen sekali seumur hidup yang mana proses perencanaannya memerlukan pendekatan personal antara si calon pengantin dan vendor pernikahan terkait. Untuk itulah pameran dengan terobosan O2O2O atau Online to Offline to Online. Dengan solusi ini, calon pengantin dapat berinteraksi langsung dengan vendor pernikahan yang dipilih secara digital serta bisa tetap bertatap muka jika diperlukan.

Para calon pengantin juga mendapatkan kesempatan untuk memenangkan 12 hadiah grand prizes dan lebih dari 1.000 hadiah langsung lainnya selama acara berlangsung. Tema pameran ini ‘spring season’ atau musim semi dengan pancaran warna-warna hangat penuh bunga sebagai simbol dari harapan dan pemulihan untuk majunya industri pernikahan Indonesia ke depannya.

“Di tahun 2020 (Maret – Juni) penjualan wedding ring Frank & co memang turun sekitar 10%, kami asumsikan banyak pasangan yang akan menikah memilih untuk menunda pernikahan karena adanya pandemi. Namun sejak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar pada bulan Juli lalu, ada peningkatan pada penjualan produk wedding ring. Kontribusi penjualan cincin pernikahan naik single digit," papar Petronella Soan selaku Operational Director PT Central Mega Kencana yang membawahi brand perhiasan Frank & co., Mondial Jeweler, Miss Mondial dan The Palace Jeweler.

Petronella menambahkan, pada kuartal ke-4 ini, dengan mulai dizinkan pesta pernikahan berskala kecil serta penggunaan teknologi digital live-streaming yang mulai banyak digunakan, terlihat adanya peningkatan yang konstan pada penjualan wedding ring sekaligus memperkuat fakta bahwa semakin banyak jumlah pasangan yang menikah.

Ke depannya pesta pernikahan yang lebih kecil, intim, dan akrab akan menjadi tren pesta pernikahan era normal baru. Ballroom di hotel-hotel berbintang dan wedding venue lainnya, seperti auditorium serba guna, restoran, dan tempat-tempat yang biasanya digunakan untuk pesta pernikahan akan tetap tersedia. Destination wedding di mana calon pengantin merencanakan untuk menyelenggarakan pesta pernikahan di destinasi seperti Bali akan meningkat.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)