Wehelpyou Gandeng Westbike Messenger Layani Pengiriman Barang

Perusahaan agregator penyedia layanan pengiriman barang berbasis aplikasi Wehelpyou menggandeng Westbike Messenger Service,  penyedia layanan antar jemput barang, dokumen, dan logistik yang menggunakan sepeda. Mengedepankan konsep ramah lingkungan, hal ini menjadi daya tarik bagi Wehelpyou untuk melakukan kerja sama dalam memenuhi kebutuhan pengantaran barang para penggunanya.

Melonjaknya bisnis jual-beli online, baik melalui media sosial maupun situs belanja online membuat jasa logistik semakin menjamur dengan berbagai macam inovasi. Sejak awal pandemi tahun 2020 lalu, hingga saat ini tercatat pertumbuhan usaha kecil menengah rumahan yang bermunculan seiring diberlakukannya kebijakan bekerja di rumah dan Pembatasan Sosial yang ditambah dengan beralihnya usaha kuliner dan catering ke penjualan daring. Meningkatnya permintaan pengiriman barang harian menyebabkan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor yang beroperasi, terutama di Ibukota.

Faktanya, kendaraan bermotor menyumbang 75% polusi udara yang diikuti pembangkit listrik dan pemanas sebesar 9%. Oleh sebab itu, pengiriman barang menggunakan sepeda menjadi pilihan alternatif dalam upaya mengimbangi kenaikan permintaan antar jemput barang yang cukup tinggi. Di samping itu, kolaborasi bersama Westbike Messenger juga memungkinkan Wehelpyou untuk menyediakan pengiriman barang ke tempat yang sulit dijangkau, bahkan dengan motor sekali pun.

“Antar jemput barang menggunakan sepeda menjadi pilihan alternatif yang saat ini dipertimbangkan. Dengan estimasi waktu pengiriman yang tetap sama, yakni 6 - 8 jam, kerja sama ini kami sebut sebagai aksi mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor,”ujar  Ryo Limijaya, Chief Marketing Officer  Wehelpyou menyampaikan.

Memasuki pertengahan bulan puasa, Wehelpyou bersama dengan Westbike Messenger tetap hadir memberikan performa terbaiknya dalam memenuhi kebutuhan antar jemput barang penggunanya. Hal ini ditunjukkan dengan layanan Westbike melalui aplikasi Wehelpyou yang hadir melayani antar jemput barang di area Jakarta Selatan hingga Jakarta Barat. Ada pun tarif yang tersedia untuk pengiriman Same Area (Jakarta Barat - Jakarta Barat) yaitu flat Rp15.000, serta pengiriman Inter Area (Jakarta Barat - Jakarta Selatan) dengan tarif flat sebesar Rp20.000.

“Sebagai agregator penyedia layanan antar jemput barang, kami mencoba berkontribusi, mulai dari langkah kecil dalam memberikan layanan pengiriman barang bebas polusi melalui kemitraan dengan Westbike Messenger. Kami berharap kerja sama ini dapat menjadi langkah untuk sesuatu yang lebih besar,” jelasnya.

Wehelpyou didirikan oleh PT Solusi Layanan Digital yang merupakan perusahaan Orkestrator layanan digital. Dengan misi menggabungkan banyak layanan ke dalam satu aplikasi, dan memiliki visi untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pemesanan layanan digital, sehingga masyarakat tidak perlu banyak aplikasi dalam smartphone mereka.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)