Wework Co-working Space Buka Lokasi Pertama di Jakarta

Wework, platform yang menyediakan ruangan, komunitas, dan layanan fisik maupun virtual bagi para kreator profesional, mengumumkan kehadiran mereka di Indonesia yakni di dua lokasi; Sinarmas MSIG Tower dan Revenue Tower yang merupakan pusat bisnis Jakarta.

Keberadaan Wework di Sinarmas MSIG Tower akan mengoperasikan  tiga lantai yang mengakomodir hingga 800 anggota dan WeWork di Revenue Tower akan menempati lima lantai yang bisa memuat hingga 1.400 anggota. Menurut rencana, keduanya dijadwalkan mulai beroperasi berturut-turut di kuartal ketiga 2018.

Turochas Fuad, Managing Director WeWork Asia Tenggara, mengatakan, masuknya WeWork ke Jakarta merupakan langkah penting untuk perkembangan perusahaan di Asia Tenggara, setelah pada bulan Desember 2017 lalu meresmikan WeWork Beach Centre, titik pertama WeWork di Asia Tenggara.  WeWork di wilayah Jakarta ini akan dilengkapi dengan elemen-elemen yang sama dengan WeWork global.

“Kami bangga bisa hadir di Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Kami tidak sabar untuk membangun komunitas-komunitas yang ada di sini untuk menginspirasi lahirnya inovasi besar, kolaborasi, dan produktivitas bagi para kreator hingga perusahaan dalam berbagai ukuran. WeWork, ada di garis terdepan dalam pembentukan budaya kerja yang baru di era yang segala sesuatunya terjadi begitu cepat, dan melanjutkan komitmen kami untuk memberi nilai lebih bagi ekosistem bisnis lokal” ujarnya.

Fuad melanjutkan, WeWork akan  menggunakan pendekatan khasnya dalam pengelolaan komunitas dan interaksi antarmember. “WeWork menyediakan Member Network App untuk berkolaborasi satu dengan yang lain secara virtual di mana WeWork juga menintegrasikan dengan desain, teknologi, dan komunitas. Fitur ini  juga mendorong pengalaman inklusif para member yang ditambahkan oleh jaringan global WeWork untuk perusahan-perusahan yang ingin merambah Indonesia,” jelasnya.

Beberapa perusahaan yang sudah akan bergabung dengan WeWork di Jakarta antara lain, Bizzy, DataOn Corp., dan Rekanext. Andrew Mawikere, CEO Bizzy mengatakan, bergabung di WeWork Sinarmas MSIG Tower sebagai langkah untuk mweujudkan visi menjadi pemimpin e-commerce B2B di Indonesia.

“Bizzy memiliki visi menjadi pemimpin e-dagang B2B di Indonesia dan hal ini hanya mungkin dicapai jika kami bisa merekrut talenta terbaik di industri ini. Menjadikan WeWork di Sinarmas MSIG Tower sebagai rumah kami yang baru adalah bagian dari rencana besar itu. Menawarkan pengalaman terbaik untuk bekerja, berkolaborasi, hingga berinteraksi di meja-meja yang fleksibel dan ruangan terbuka yang keren di WeWork akan melengkapi kebijakan "Cuti Tak Terbatas" kami, yang pada akhirnya akan menjadi penawaran paling menggiurkan yang pernah disuguhkan oleh perusahaan rintisan," ujar Andrew Mawikere, CEO Bizzy.

Sementara itu, Tony Soesanto,  Direktur PT Danayasa Arthatama, Tbk., mengungkapkan bahwa kerja sama WeWork dengan Revenue Tower SCBD merupakan sebuah langkah strategis untuk hadir di pusat bisnis Jakarta. “Kami percaya kerja sama dengan WeWork akan meningkatkan keberagaman tenant kami, dan kami melihat potensi perkembangan yang lebih besar untuk portofolio properti kami sekaligus memperkuat sinergi di kawasan bisnis ini,” ungkapnya.

Mempertegas jejak WeWork di Asia Tenggara, WeWork juga berencana untuk membuka lokasi di beberapa pasar Asia Tenggara seperti Bangkok, Kuala Lumpur, serta Manila pada akhir 2018. Melanjutkan pembukaan lokasi pertama di Asia Tenggara, WeWork Beach Center di Singapura pada Desember 2017, WeWork juga akan membuka lokasi keduanya di Singapura, WeWork 71 Robinson, pada akhir kuartal kedua bersamaan dengan WeWork 60 Anson Road, WeWork 22 Cross Street dan WeWork Funan. Sebelumnya, pada Agustus 2017, WeWork mengumumkan investasi sebesar $500 juta untuk ekspansinya di Asia Tenggara dan Korea. Untuk pengembangan di kawasan Asia Tenggara, WeWork mengakuisisi Spacemob.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!