Wida-Tech Bantu Memaksimalkan Potensi Bisnis dengan Teknologi

Proses bisnis yang tidak tepat dan efisien menyebabkan pelaku bisnis tidak bisa maksimal dalam mencatatkan pendapatan atau omzetnya. Tantangan bisnis ini menjadi perhatian Reynold Andika dengan mendirikan perusahaan rintisan di bidang konsultasi manajemen dan pengembangan teknologi yaitu Wida-Tech.

Wida-Tech didirikan pada 2019 yang memiliki misi membantu pelaku bisnis yang sedang menghadapi tantangan tersebut. “Kami berperan sebagai partner dan mitra untuk perjalanan digitalisasi mereka,” kata pria asal Tanjungpinang ini.

Lulusan di Monash University pada bidang Mechatronics Engineering ini memiliki perjalanan cukup kaya sebelum mendirikan Wida-Tech. Dia sempat bekerja di beberapa perusahaan multinasional seperti Dyson, Lockswitch Malaysia, dan terakhir di Security Research Lab sebagai konsultan, developer, dan manajer teknis berbagai projek cybersecurity untuk perusahaan Fortune 500 dunia (bidang telko, asuransi, internet, dan banyak lagi).

“Jelang akhir tahun 2019, saya akhirnya memutuskan untuk berenti dari pekerjaan saya di Security Research Lab, dan memulai perusahaan saya sendiri,” ungkapnya.

Bersama Wida-Tech dan tim beranggotakan 15 orang, Reynold telah berhasil memberikan solusi software dan hardware bagi berbagai klien multinasional dan internasional yang bergerak pada bidang rumah sakit privat, kripto, kesehatan, keamanan siber, dan e-commerce.

“Saya percaya teknologi bisa berperan layaknya 'tongkat sulap', yang dapat meningkatkan kualitas hidup manusia. Kita ambil contoh perkembangan ponsel yang sangat pesat dalam beberapa tahun ini. Dulu, akses internet dan ponsel pintar sangat mahal, hanya sebagian orang saja yang bisa mendapatkannya,” jelasnya.

Dia meyakini bahwa kehadiran Wida-Tech bisa membantu pelaku bisnis untuk memperluas manfaat mereka melalui sistem teknologi yang baik, maka semakin banyak orang yang bisa menikmati jasa dan produk yang bermanfaat tersebut dengan akses lebih terjangkau.

Menurutnya, kehadiran teknologi di semua sektor bisnis selalu menghasilkan nilai tambah yang signifikan, seperti peningkatan efisiensi operasional, percepatan proses produksi, hingga perluasan jangkauan pemasaran. Itulah mengapa implementasi teknologi 4.0 seperti kecerdasan buatan, Big Data, Blockchain, dan Internet of Things (IoT) mempunyai potensi besar. “Solusi teknologi memampukan skala bisnis terbatas pun tetap bisa berkembang tanpa perlu mengeluarkan anggaran besar dan permanen untuk memperluas tim teknologi,” ujarnya.

Caranya dengan membantu mempercepat waktu pengembangan solusi IT dan mengelola projek secara lebih efisien, sehingga perusahaan tidak perlu menghabiskan sumber daya untuk pemborosan yang kontraproduktif.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)