WIKA Beton mencetak Laba Bersih Rp510,71 Miliar pada 2019

Hadian Pramudita, Direktur Utama Wika Berton (Foto-foto: Wika Beton).

PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019 pada hari Kamis, 26 Maret 2020 di Hotel Best Western Premier The Hive, Jakarta. Digelar di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan RUPST WIKA Beton memperhatikan Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/lll/2020 dan melaksanakan secara ketat protokol pencegahan Covid-19 seperti disinfeksi, pengukuran suhu tubuh dengan thermoscan, penyediaan hand sanitizer dan social distancing.

Pada RUPST tersebut diagendakan tujuh agenda mata acara, yang semuanya disetujui oleh peserta RUPST. Dari ke tujuh agenda yang disetujui tersebut, dua di antaranya, pertama, RUPST menyetujui penetapan laba bersih Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 sebesar Rp512,34 miliar.

Kedua, RUPST menyetujui susunan dewan komisari dan direksi sebagai berikut:
Dewan Komisaris:
Komisaris Utama: Agung Budi Waskito
Komisaris: Heru Wisnu Wibowo
Komisaris: Yohanes Babtista Priyatmo Hadi
Komisaris: Herry Trisaputra Zuna
Komisaris Independen: Priyo Suprobo
Komisaris Independen: Indrieffouny Indra

Direksi (masih etap dijabat oleh pengurus yang sama), yaitu:
Direktur Utama: Hadian Pramudita
Direktur Teknik & Pengembangan: Sidiq Purnomo
Direktur Keuangan: Imam Sudiyono
Direktur Human Capital & Produksi: Mursyid
Direktur Operasi: I Ketut Pasek Senjaya Putra
Direktur Pemasaran: Kuntjara

Pabrik Produk Beton Pasuruan, Jawa Timur. Salah satu pabrik beton tertua dan terbesar milik Wika Beton.

Yang perlu dicatat, sepanjang 2019, WIKA Beton berhasil mencetak penjualan sebesar Rp 7,08 triliun. Ini meningkat dibandingkan angka 2018 sebesar Rp 6 ,93 triliun. Sementara itu, Laba Bersih Perseroan terealisir sebesar Rp 510,71 miliar, meningkat dibandingkan dengan pencapaian tahun 2018 sebesar Rp 486,64 miliar.

Beberapa proyek besar yang menyumbang perolehan kontrak baru hingga Desember 2019 ini masih didominasi oleh proyek di bidang infrastruktur sebesar 72,80%, disusul proyek di sektor energi sebesar 12,06%, kemudian sisanya berasal dari sektor properti, industri, dan pertambangan masing-masing menyumbang sebesar 8,12%, 3,58%, dan 3,44%.

Salah satu produk Wika Beton.

Proyek-proyek besar tersebut di antaranya adalah Tol Pekanbaru – Padang Seksi Bangkinang – Pangkalan, Tol Semarang – Demak, Tol Balikpapan – Samarinda Paket 2, 3 & 4, Jakarta International Stadium, Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi 3A, High Speed Railway Jakarta-Bandung, Dermaga Patimban, Tol Serpong – Balaraja, Tol Serang – Panimbang dan Pembangunan Infrastruktur Bandara Kulon Progo.

Melihat hasil kinerja tahun 2019 tersebut, WIKA Beton menetapkan sejumlah target pencapaian di tahun 2020 ini. Ini meliputi: target perolehan kontrak baru sebesar Rp 11,47 triliun, target penjualan sebesar Rp9,49 triliun, target laba bersih sebesar Rp 561,2 miliar.

swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)