Wiko Hadirkan Android Nougat di Bawah Rp2 Juta

Setelah beberapa tahun terakhir vakum dari industri komunikasi nasional, smatphone Wiko kembali menyapa konsumen Indonesia dengan ponsel pintar Wiko Harry. Didukung oleh sistem operasi Android 7.0 (Nougat), yaitu  Android yang memiliki daya serap baterai lebih irit. Sistem operasi ini memiliki fitur multitasking yang biasa disematkan di dalam produk smartphone high end, sehingga memungkinkan pengguna membuka dua aplikasi sekaligus dalam satu waktu.

Fitur lain yang disematkan ke dalam produk yang baru dilaunching ini adalah fitur data serve yang berguna meminimalisir penggunaan data Internet yang tidak perlu. Selain itu, fitur notifikasi baru, di mana pengguna bisa langsung membalas pesan melalui notifikasi tanpa harus membuka aplikasinya terlebih dahulu.

CEO Wiko Mobile Indonesia, Taufik Syahbuddin, menjelaskan,peluncuran smartphone baru ini diharapkan akan menjadi tonggak baru Wiko di kancah bisnis smartphone di Indonesia dengan menonjolkan sistem yang berkualitas dan desiain unik. "Kami berkomitmen menghadirkan produk 4G yang stylish untuk kebutuhan konsumen Indonesia." Taufik menegaskan.

Taufik menambahkan, saat ini pihaknya akan berfokus pada penjualan di wilayah Sumatera Utara, Jawa, Sulawesi Selatan, dan sebagian Kalimantan dan akan banyak melakukan penetrasi melalui media offline. “Kami akan banyak bermain di gerai penjualan tradisional dan akan menjajaki pasar online jika hasil riset menunjukkan angka positif.” ujar Taufik.

Desain  produk yang trendy dan harga yang terjangkau nampaknya menjadi titik fokus perusahaan yang menguasai 14,2% market share dunia ini dalam memasarkan kembali produknya di Indonesia. Selain itu, Wiko juga didukung oleh Quad Core dan RAM berkekuatan 3GB yang akan semakin memaksimalkan kebutuhan para pengguna di kelasnya. Produk ini juga dilengkapi dengan kamera 13 MP dan 5 MP serta di tambah dengan fitur sensor gyro yang bisa mendeteksi gerakan sesuai gravitasi atau mendeteksi gerakan pengguna.

Berapa target penjualan produk baru ini? Taufik enggan memaparkan. Yang jelas, pihaknya ingin menjual sebanyak-banyaknya dengan tiga varian warna yaitu, gold, bleen, dan athracite (black) yang dibanderol dengan harga Rp 1,6 juta per unit.

 

 

Editor : Eva Martha Rahayu

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)