Wilio, Senjata Baru Kanmo Retail Group

Setelah sebelumnya melambungkan nama Mothercare, Early Learning Centre (ELC), Gingersnaps, dan sebagainya, Kanmo Retail Group (KRG), perusahaan distribusi ritel segmen bayi dan anak ini kembali melakukan ekspansi bisnis dengan meluncurkan sebuah gerai ritel bernama Wilio di Grand Indonesia, Jakarta.

Manoj Bharwani, Managing Director KRG, mengungkapkan bahwa peluncuran Wilio sebagai gerai konsep ritel multi-brand untuk sepatu anak diharapkan dapat memperkuat posisi KRG sebagai fashion leader di segmen anak-anak. Ia melihat adanya potensi pasar di fashion sepatu karena perkembangan tren yang begitu cepat, khususnya segmen anak, di mana anak-anak merupakan segmen terbesar kedua setelah orang dewasa.

Wilio hadir dengan konsep gerai yang menyediakan multi-brand product sepatu, pakaian olahraga dan aksesoris khusus anak usia 0-14 tahun, dengan kualitas terbaik yang berpusat pada kenyamanan, style, dan eksklusifitas,” ujar Manoj.

Menurutnya, Wilio saat ini sebagai satu-satunya toko di Indonesia yang mengumpulkan merek kelas dunia. Manoj mengatakan, ada 14 merek yang telah dikumpulkan. Berbagai produk merek ternama hadir di Wilio seperti Nike, Adidas, Puma, Mini Melissa, Flossy, Toms, Dr.Martens, Under Armour, Timberland, Birkenstock, Superga, Native, MIR, Tinc, Zubits, Herschel dan Havaianas.

Sebagai kids spesiaslis, diferensiasi kami dengan yang lain adalah brand yang kami kumpulkan adalah market leader semua dan dengan harga terjangkau. Dengan berpusat pada kenyamanan anak, Wilio didesain dengan interior child friendly, yang dilengkapi dengan sistem pengukuran anak yang unik serta berbagai elemen interaktif di dalamnya,” jelas Manoj.

Manoj melanjutkan, rentang harga sepatu di Wilio berkisar antara Rp 79 ribu sampai Rp 2,6 juta, di mana paling banyak berada di kisaran Rp 600 ribu. Ia melihat growth dari Wilio ini bisa mencapai angka puluhan persen. Setelah pembukaan gerai di Grand Indonesia, lanjut Manoj, akan dibuka tiga gerai tambahan lagi sehingga total tahun ini akan ada lima gerai Wilio.

Target tahun ini akan ada lima gerai Wilio. Sebulan yang lalu sudah buka di Tunjungan Plaza 5 Surabaya. Pertumbuhan growth-nya bisa sampai puluhan persen ya. Pada tahun 2013, KRG juga menambah inovasinya di segmen food & beverage dengan kehadiran Yo’Panino. Pada tahun 2017, KRG menghadirkan Thomas Sabo dan Travel Gallery di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, dan kemudian mengambil alih bisnis Havaianas di Indonesia. Saat ini KRG telah mengoperasikan lebih dari 150 gerai dari 16 merek ternama di Indonesia,” ujar Manoj.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)