Wilopo Cargo Tawarkan Layanan Impor China Bagi Pengusaha Indonesia

Truk milik Wilopo Cargo. (dok. Wilopo Cargo)

Perusahaan ekspedisi logistik Wilopo Cargo menawarkan jasa impor dari China ke Indonesia. Perusahaan yang telah berdiri sejak tiga tahun lalu ini ingin menjadi perusahaan impor China-Indonesia terdepan di Asia Tenggara.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), nilai impor Indonesia April 2021 mencapai US$16,29 miliar, naik 29,93 persen dibandingkan April 2020. Dengan kenaikan tersebut, CEO dan Pendiri Wilopo Cargo Gusmavin Willopo mengatakan bahwa terbuka kesempatan cukup besar bagi masyarakat Indonesia untuk memulai bisnis impor.

“Potensi pasar produk impor China di Indonesia masih sangat besar, mengingat 75% atau lebih barang yang digunakan berasal dari China. Namun, yang menjadi tantangan saat ini adalah bagaimana mengedukasi masyarakat tentang besarnya potensi bisnis ini,” kata Gusmavin.

Dampak pandemi Covid-19 turut dirasakan oleh semua lini usaha, tanpa terkecuali Wilopo Cargo. Namun, efek yang dirasakan tidak terlalu signifikan terhadap performa bisnis dan masih dapat mempertahankan keberlangsungan perusahaan.

“Perusahaan kami bahkan terus berkembang, ditopang banyaknya pemilik UMKM barang impor China di sektor e-commerce. Dengan didukung oleh kuatnya visi-misi bersama perusahaan dan karyawan, kami sangat optimis menghadapi persaingan pasar dan mengatasi krisis Covid-19,” tambah Gusmavin.

Salah satu terobosan layanan Wilopo Cargo adalah kelas bisnis impor dan jasa belanja bagi masyarakat, yang diinformasikan melalui website dan media sosial. Saat ini Wilopo Cargo telah mengedukasi lebih dari 5.000 calon importir, serta memiliki lebih dari 30.000 pelanggan.

“Tahun ini kami akan luncurkan inovasi terbaru, yaitu Wilopo Apps dan Wilopo Points yang akan mempermudah pelanggan dalam melakukan bisnis impor China-Indonesia yang terdigitalisasi. Kami menargetkan pertumbuhan impor double-digit dari tahun sebelumnya,” lanjut Gusmavin.

Dalam menjalankan bisnisnya, Wilopo Cargo mengutamakan layanan berkualitas dan profesional bagi semua pelanggan. Adapun tim Customer Relations yang menjadi problem-solver bagi pelanggan, serta tim Customer Care yang siap menjawab pertanyaan. Selain itu, tersedia inovasi fitur live tracking yang memudahkan pelanggan untuk melacak resi, pemesanan, dan melakukan transaksi pembayaran impor secara real-time.

“Kami berkomitmen untuk memenuhi permintaan pasar dan konsumen atas produk impor dari China, dengan mengutamakan service excellence kepada pelanggan,” Gusmavin mengakhiri.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)