Winner Group Akan Kembangkan Proyek Cibinong New City

Pesatnya perkembangan Cibinong, Bogor menjadi daya tarik investor untuk melakukan ekspansi di berbagai bidang. Salah satunya Winner Group, pengembang properti asal Batam ini menggandeng Sapta Group (anak perusahaan PT Bumi Citra Permai, Tbk.) akan mengembangkan proyek prestisius Cibinong New City.

Rencananya proyek tersebut akan dibangun di atas lahan 125 hektar di sekitar Pakansari, Cibinong, Bogor dan akan menjadi Central Business District (CBD) pertama di Kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menurut CEO Winner Group Yusmen Liu pengembangan Cibinong New City meliputi lima komponen, yaitu residential town akan dikembangkan dengan konsep Resort Villa, Park Home, Condovilla dan apartemen. Corporation City terdiri dari office park, MICE, Research & Development yang bekerjasama dengan Pemerintah didukung dengan dicanangkanya Cibinong sebagai Kota Ilmu Pengetahuan (Cibinong Science Center) oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).

Selain itu, juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti
rumah sakit, sekolah, universitas dan sport complex yang terintegrasi dengan Stadion Pakansari. Dan, juga commercial area yang terdiri dari Open Air Mall, Commercial Lake, Resort Hotel dan Convention Center, sehingga akan menjadi ikon baru kota Cibinong “Unique Entertaiment & Shopping Center". Serta leisure, untuk memberikan kenyamanan dan mengembangkan kearifan lokal, di kawasan ini akan dibangun juga Cultural Park dan Ecopark.

Keutamaan lainnya adalah, Cibinong New City dikembangkan dengan berbasis Transit Oriented Development (TOD) karena lokasinya dekat stasiun Bojong Gede sebagai simpul transportasi (Hub). Konsep ini, mendukung program pemerintah guna pemanfaatan moda transportasi masal, kereta api. Pemerintah juga terus berupaya memperbaiki sistem dan infrastruktur moda transportasi masal ini.

Diakui Yusmen, pengembangan akses dan infrastruktur baru akan menjadikan Cibinong sebagai pusat pertumbuhan baru di kawasan ini. “Kami tidak ragu menginvestasikan dana besar untuk proyek ini, karena di lapangan, demand dari konsumen terbilang cukup tinggi. Kami berkomitmen untuk menjadikan kawasan ini berperan sebagai pusat kota, juga menjadi kawasan bisnis dan keuangan,” kata Yusmen .

Cibinong New City yang terkoneksi dengan Stadion Pakansari, salah satu stadion bertaraf internasional yang ada di Cibinong, merupakan kawasan terintegrasi yang akan merangkum pusat bisnis dan hunian. Cibinong New City dipersiapkan menjadi landmark baru di Cibinong dengan konsep pengembangan hunian yang berkelas.

Yusmen menambahkan, pihaknya telah sukses memasarkan Winner Sapta Villa dengan konsep Resort Villa yang unik, Go Green dan Go Healthy seluas 6.5 hektar. “Saat ini telah terjual 80% hanya dalam waktu 3 bulan,” katanya.

Peminatnya tinggi karena proyek yang akan dikembangan memiliki keunggulan, antara lain, rumah 2 muka atau double fasade, konsep Portico di commercial area, smart home, estate management system, fully garden, dan infinity pool kelas hotel. “Hal ini yang membuat kami optimis kembali membangun dan memasarkan cluster ke-2 dan commercial area, modern market, dan city walk dengan nama Winner Sapta Modern Market & Citywalk,” ujar Yusmen.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)