WISE Bank Commonwealth Dukung Bisnis Perempuan Lokal

PT Bank Commonwelath membuktikan komitmennya dalam hal mendorong pengembangan bisnis pengusaha perempuan Indonesia.

Salah satu merek lokal, Purana, mendapatkan kesempatan untuk memperluas jangkauan pasarnya di industri fesyen dengan bantuan program dari bank asal Australia ini. Purana, lini fesyen batik dan kain tradisional asal Indonesia ini menjadi salah satu merek lokal yang mengikuti Women Investment Series (WISE). Ini  adalah program edukasi literasi keuangan yang digagas Bank Commonwealth dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keuangan perempuan Indonesia.

Menurut Head of Marketing, Communication & Financial Inclusion Bank Commonwealth, Safitri Damajanti, Purana merupakan merek lokal yang memiliki potensi peningkatan skala bisnis yang besar.

Peragaan busana  Purana yang diadakan di Raffles Hotel-Jakarta (16/1/2018) didukung oleh Bank Commonwealth untuk memperkenalkan karyanya kepada kalangan yang lebih luas. Pendiri & Desainer Purana, Nonita Respati juga merupakan salah satu peserta program mentoring khusus dari Bank Commonwealth dan Australia Trade & Investment Commisions (Austrade) dalam program WISE. Lewat program ini Nonita mendapatkan mentoring agar merek yang ia bangun dapat menembus pasar internasional.

Inisisatif pemberdayaan perempuan ini memberikan kesempatan pada pengusaha perempuan untuk belajar menyusun business plan, networking, dan pemasaran untuk usahanya. “Lewat program ini Bank Commonwealth mengajak mereka untuk mampu mengembangkan skala bisnisnya secara berkelanjutan. Selaras dengan visi perusahaan ‘to excel at securing and enhacing the financial wellbeing of people, business, and communities’,” ungkapnya.

WISE telah melakukan kerja sama strategisnya dengan berbagai pihak. Salah satunya bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan Mastercard. Pelatihan diberikan kepada 2.500 perempuan Indonesia dan melalui platform digital WISE App dapat mengunduh dan mempelajari fitur keuangan. “Pengusaha perempuan harus jeli memanfaatkan peluang dalam membangun bisnis yang berkelanjutan di skala domestik dan internasional,” ujar Nonita. WISE memberikan kesempatan dirinya untuk belajar untuk mengembangkan Purana dengan strategis bisnis yang lebih matang.

Safitri menjelaskan, WISE diciptakan Bank Commonwealth untuk meningkatkan pemahaman keuangan perempuan Indonesia yang relatif rendah. Program ini dirancang khusus dan memiliki sasaran terukur, terpadu, dan berkelanjutan yaang akan dipantau secara berkesinambungan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)