Wisuda Terbatas LaSalle College Jakarta 2020/2021 Bertema Budaya Sumba

Meski pandemi Covid-19 belum usai, Sekolah Tinggi Desain LaSalle College Jakarta memberi kesempatan kepada lulusannya untuk merasakan wisuda tatap muka. Untuk itu, kampus desain dengan kurikulum Kanada ini mengadakan acara wisuda angkatan 2020/2021 secara tatap muka terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat.

Yang menarik, dalam wisuda ini LaSalle College Jakarta ini mengusung tema ‘Madaka’ menampilkan  Virtual Fashion Show koleksi busana dengan kebudayaan Sumba yang didominasi kain-kain tradisional dan motif-motif interpretasi desain modern. Madaka artinya pusaka logam berharga dalam kebudayaan masyarakat Sumba di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Alvira, Admission, Marketing & Promotion Manager LaSalle College Indonesia menjelaskan, wisuda terbatas  ini hanya dihadiri oleh wisudawan/I di gedung The Tribatra Dharmawangsa pada Jumat, 1 Oktober 2021. Hal ini dikarenakan kondisi pandemi yang masih berlangsung sampai sekarang. ”Stay healthy, stay creative merupakan campaign yang diangkat  oleh kampus kami yang  bertaraf internasional, Lasalle College Indonesia,” ujarnya.

“Upacara kelulusan LaSalle College Jakarta tahun 2020/2021 diselenggarakan dengan mengusung tema Madaka ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kebudayaan Sumba yang sangat terkenal dan kaya akan motif tenun tradisionalnya yang sangat indah dan rumit,” jelas Alvira.

Upacara kelulusan ini merupakan rangkaian lanjutan dari Pameran 3D Virtual Galeri  hasil karya semua lulusan LaSalle Jakarta dari semua jurusan yang sukses digelar oleh Lasalle Jakarta selama 3 hari berturut-turut pada tanggal 31 Juli - 2 Agustus 2021 yang lalu.

Hariyadi BS.Sukamdani  selaku Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Desain LaSalle, dalam aacara wisuda yang memberikan gelar Diploma dan Sarjana ini juga memberikan penghargaan bagi para lulusan terbaik dari masing- masing jurusan: Fashion Desain, Fashion Bisnis,Tata Rias Artistik, Desain Grafis, Desain interior serta Fotografi

“LaSalle College Jakarta merupakan Sekolah Tinggi Desain Internasional yang berbasis di Kanada, serta satu dari tiga kampus desain di Indonesia yang sudah diakui oleh Ditjen DIKTI - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI,” tegas Hariyadi.

 www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)