WOM Finance Melaju Berkat Transformasi Digital dan Peningkatan Layanan

Perjalanan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) sebagai perusahaan pembiayaan di Indonesia patut dibanggakan. Hal ini bisa dilihat dari pertumbuhan bisnis yang didukung oleh perkembangan teknologi informasi serta sumber daya manusia yang semakin berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur WOM Finance, Djaja Suryanto Sutandar dalam seremonial perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-39 WOM Finance. “Kami berharap dan berdoa, agar WOM Finance ke depan semakin berkembang di era layanan digital banking. Dimana tuntutan atas akselerasi dan peran teknologi menjadi sangat penting," ujarnya. Percepatan perubahan pola perilaku masyarakat menjadi digital membuat WOM Finance secara konstan mengembangkan ekosistem pembiayaan digital agar nasabah dapat menikmati manfaat lebih dalam berbagai aktivitas pembiayaan,” katanya.

Menurutnya, sudah menjadi komitmen dari WOM Finance untuk memberikan pelayanan pembiayaan yang terbaik bagi para konsumen setianya. “Menandai perjalanan WOM Finance selama 39 tahun, kami tetap konsisten dalam memberikan inovasi dan dimaknai dengan terus memberikan rangkaian produk dan layanan yang bisa menjawab segala tantangan yang ada di setiap masanya. Utamanya saat ini, WOM Finance kuatkan ekosistem digital untuk bisa memberikan akses tanpa batas bagi masyarakat Indonesia melalui pemanfaatan teknologi,” jelas Djaja.

Melalui tema “Bersinergi untuk Negeri”, WOM Finance berkomitmen untuk terus melakukan peningkatan pelayanan bagi masyarakat luas khususnya di tengah masa pandemi ini. Layanan digitalnya diklaim mampu berkontribusi bagi konsumen dan membantu tertib untuk menjaga jarak fisik dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) demi mengatasi pandemi Covid-19.

WOM Finance juga membantu percepatan penanganan Covid-19 dan telah menyalurkan sejumlah bantuan. Di antaranya bantuan penanganan COVID-19 kepada masyarakat di sekitar Kantor Cabang. Selain itu,  pemberian vitamin dan hand sanitizer  untuk panti asuhan. 

Rangkaian program Corporate Social Responsibility(CSR) lainnya yaitu penanaman 10.000 bibit pohon di 9 (sembilan) kota, renovasi posyandu di 8 (delapan) kota dan pemberian bantuan pandemi Covid-19 untuk 39 Kantor Kecamatan di 8 (delapan) kota. Rangkaian kegiatan HUT ke-39 WOM Finance telah dimulai sejak pertengahan Februari dan mencapai puncaknya pada 23 Maret 2021.

Perusahaan multifinance ini mengimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui channel payment. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau lewat minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart. Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 (enam belas) e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking.

Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerja sama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee Pay dan Go-Bills dimana konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui platform marketplace tersebut.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)