Women@Gojek Tingkatkan Inklusivitas Perusahaan

Women@Gojek, Komitmen Gojek Tingkatkan Inklusivitas Tempat Kerja

Gojek mengutamakan kesetaraan gender dengan memfasilitasi dan mendorong  diskusi yang bermanfaat, baik di dalam maupun luar gojek. Hal ini disampaikan oleh Group Head of Sustainability Gojek, Tanah Sullivan dalam diskusi bertema “Closing the 100-Year Gap.”

Diskusi ini menghadirkan para pembicara seperti Feng Chen (Head of Product Engineering Platforms Gojek), Amy Kunrojpanya (VP of Public Relations Asia PacificNetflix), Kristin Keveloh (Senior Manager, Public Policy and Economic Graph LinkedIn) dan Jamshed Kazi (Representative and Liaison to ASEAN di UN Women Indonesia). Acara ini sebagai peringatan Bulan Sejarah Perempuan sebagai wujud komitmen Gojek dalam mencapai kesetaraan gender di Gojek dan seluruh ekosistemnya.

“Secara internal, kami tengah memetakan kesenjangan di berbagai divisi dan negara di mana kami beroperasi serta menghadirkan berbagai inisiatif. Kami juga membuat target terkait integrasi aspek keberagaman ke dalam proses rekrutmen karyawan, pengembangan SDM, serta program kepemimpinan,” ujar Tanah.

Gojek juga telah membentuk Women@Gojek yang merupakan Kelompok Sumber Daya Karyawan atau Employee Resource Group (ERG). Program ini sebagai komitmen perusahaan dalam menciptakan tempat kerja yang inklusif. Women@Gojek yang dipimpin oleh karyawan Gojek bertujuan untuk menjadikan perusahaan sebagai tempat yang aman dan mendukung bagi perempuan untuk membuat perubahan positif di dalam Gojek.

Untuk memngembangkan keahlian dan potensi kepemimpinan karyawan perempuan Gojek, Women@Gojek memiliki misi yang fokus pada empat pilar.

Pertama, Pilar Jaringan; inisiatif untuk membangun komunitas yang kuat di antara para perempuan. Kedua, Pilar Pertumbuhan & Perkembangan; menyediakan pelatihan, mentorship, dan sistem pendukung untuk perempuan mengembangkan karirnya.

Ketiga, Pilar Kebijakan; berfokus pada rekomendasi kebijakan jangka panjang di Gojek kepada para manajemen sesuai kebutuhan karyawan. Keempat, Pilar Visibilitas; fokus pada kolaborasi dengan kelompok karyawan perempuan di perusahaan teknologi lain.

Gojek juga menjadi pionir untuk berkontribusi pada budaya keamanan di ruang publik melalui inisiatif #AmanBersamaGojek. Inisiatif ini telah mendapatkan penghargaan sebagai pemenang utama dan kedua di kawasan Asia Pasifik untuk UN Women Asia-Pacific Women’s Empowerment Principles Awards pada 2020.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)