WTI Dukung Danone-Aqua Inisiasi Kampanye Kebaikan dari Rumah

Seorang dokter membacakan twit warga yang bosan di rumah saja

Wunderman Thompson Indonesia (WTI), perusahaan global yang bergerak sebagai konsultan kreatif dan branding, percaya bahwa penting bagi sebuah brand untuk terus menjadi lebih kreatif dan beradaptasi dengan keadaan normal yang baru. Inilah yang mendorong WTI bersama Danone-Aqua menginisiasi kampanye #KebaikanDariRumah.

Inisiatif ini berhasil mengajak masyarakat menyikapi imbauan tetap di rumah secara lebih positif. Berbagai lapisan masyarakat telah bergabung dan berbagi cerita positif mereka selama berada di rumah.

Bas Korsten, Direktur Utama Global Wunderman Thompson, menjelaskan, sebuah brand dapat memberikan dampak besar bagi kualitas hidup masyarakat. Hal ini diyakini WTI, bahwa brand untuk memiliki tujuan yang dapat mengedukasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Ini sejalan dengan komitmen Wunderman Thompson sebagai perusahaan yang berperan sebagai mitra yang membantu pertumbuhan dan menyebarkan inspirasi," ujarnya.

Daniel Bonner selaku Kepala Kreatif Global Wunderman Thompson, menambahkan, inspirasi dalam pembuatan kampanye #KebaikanDariRumah diawali pada tanggal 22 Mei 2020 di mana Danone-Aqua meluncurkan sebuah video yang memperlihatkan sejumlah tenaga medis yang sedang membacakan keluhan dari masyarakat dengan berada di rumah saja.

Kampanye ini ditujukan kepada masyarakat untuk tetap melihat sisi positif dari keterbatasan yang terjadi. Kampanye tersebut berhasil meredam sentimen negatif terhadap kebosanan masyarakat yang terjadi pada masa pandemi dan masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), dengan antusias masyarakat ikut serta dalam menyebarkan konten yang positif.

Targetnya adalah generasi muda yang aktif pada sosial media, dan seringkali tidak sadar untuk tetap menggunakan sosial media secara bijak. Beserta masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Selama masa pandemi, masyarakat mengalami keresahan untuk tetap berada di rumah saja dalam jangka waktu panjang. Dengan popularitas penggunaan sosial media di Indonesia, masyarakat berbagi mengenai keluhan mereka melalui twitter dan membangun negatif sentimen mengenai kebosanan berada di rumah saja.

Tujuan Wunderman Thompson Indonesia bersama dengan Danone-Aqua menginisiasikan kampanye #KebaikanDariRumah adalah menekan persepsi negatif masyarakat Indonesia pada sosial media khususnya twitter, terhadap kebosanan di tengah pandemi dan PSBB.

Lalu, mengajak masyarakat Indonesia untuk mempertahankan pola pikir yang positif dalam menghadapi keadaan normal yang baru. Serta menyebarkan semangat positif kepada masyarakat untuk tetap saling menginspirasi dengan keterbatasan yang terjadi di tengah masyarakat.Dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan sosial media secara bijak.

Kampanye ini mengajak warga megabarkan hal-hal positif selama di rumah saja

Hasilnya? WTI dengan Danone-Aqua berhasil mengedukasi masyarakat untuk menyebarkan konten positif di tengah situasi pandemi, fakta ini tercermin oleh antusias masyarakat terhadap kampanye #KebaikanDariRumah. Kampanye ini berhasil meredam kurva sentimen negatif masyarakat Indonesia pada twitter dengan penurunan mencapai 85%, atau menyisakan 7.414 tweet dari titik tertinggi sebanyak 50.000 tweet sebelum kampanye diluncurkan.

Fakta ini mencerminkan sebuah keberhasilan dari kampanye #KebaikanDariRumah, yang turut berkontribusi mengedukasi masyarakat dengan menyuarakan kampanye positif. Melalui program ini, mengerti bahwa penting untuk terus menjaga sentimen positif dan menyebarkan kebaikan dirumah maupun di luar rumah.

Dalam situasi normal yang baru, aspek komunikasi yang baik menjadi semakin penting. WTI berharap kampanye ini dapat menjadi salah satu langkah masyarakat untuk terus menghidupkan semangat positif dalam menghadapi situasi sulit saat ini, dan menginspirasi brand beserta pemangku kepentingan lainnya untuk terus mendorong kreativitas dan menghasilkan hasil karya yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia dalam menghadapi segala tantangan maupun kesempatan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)