Xiaomi Hadirkan SIM Card Virtual "Mi Roaming"

Xiaomi kembali meluncurkan layanan baru di Indonesia, yakni Mi Roaming. Sebuah layanan roaming data on-demand yang memungkinkan pengguna untuk dapat tetap terhubung saat bepergian ke luar negeri. Sebagai penanda debut global perdananya di luar Tiongkok, layanan tersebut telah tersedia bagi pengguna MIUI mulai hari ini. Melalui Mi Roaming memungkinkan mereka untuk mengaktifkan mobile data dengan harga yang terjangkau tanpa perlu berpindah operator.

Mi Roaming secara perdana diluncurkan tahun 2015 di Tiongkok dan telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna MIUI, sistem operasi berbasis Android milik Xiaomi.  Sampai saat ini Mi Roaming mendukung 50 negara dan wilayah, termasuk Indonesia, Hong Kong, Macau, Taiwan, Jepang, Korea, Singapura, Malaysia, Thailand dan 42 negara Eropa.

Cara kerja Mi Roaming yaitu menciptakan SIM Card virtual di dalam smartphone, yang memanfaatkan satu slot kartu SIM dalam ponsel yang didukung fitur ini. Pengguna dengan dua SIM card hanya dapat menggunakan salah satu SIM cardnya saja saat Mi Roaming sedang aktif. Mi Roaming menyediakan kecepatan jaringan 3G dan 4G di beberapa negara yang mendukung, di antaranya Hongkong, Macau, Jepang, Korea, Singapura, Malaysia, Thailand.

Tidak ada batasan dalam penggunaan data harian dalam periode 24 jam, namun Internet dengan kecepatan tinggi dibatasi hingga 1.5GB di Thailand dan Jepang, dan 300MB di pasar lainnya yang mendukung fitur ini. Kecepatan data akan dibatasi pada 128kb/detik setelah batas data berkecepatan tinggi habis digunakan.

Steven Shi Yan, Head of Southeast Asia, Country Head of Indonesia Xiaomi, mengatakan kehadiran Mi Roaming di Indonesia merupakan langkah untuk membuktikan keunggulan model bisnis layanan Internet kepada pasar luar negeri, melalui pelayanan bagi pengguna agar bisa tetap terhubung saat bepergian ke luar negeri.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)