Marketing Trends

XL Axiata Targetkan Tambahan 1 Juta Pelanggan Baru Paska Bayar Dalam Dua Tahun

XL Axiata Targetkan Tambahan 1 Juta Pelanggan Baru Paska Bayar Dalam Dua Tahun

PT XL Axiata Tbk makin serius mengelola pasar paska bayarnya sejak XL Prioritas diluncurkan kembali pada 2016 lalu. Senior Advisor Postpaid & XL Center XL Axiata, Rashad Javier Sanchez, mengatakan, pihaknya terus meningkatkan pelayanan dengan memperhatikan gaya hidup dan kebutuhan pelanggan yang terus berubah. Ia menyebut sejak diluncurkan kembali pelanggan paska bayar XL Axiata bertambah 580 ribu. Jumlah pelanggan paska bayar pada bulan Juli itu meningkat 9 persen dibanding akhir tahun 2016 dan peningkatan pendapatan layanan prioritas sekitar 12% dari awal Januari 2016 sampai dengan Juni 2017 ini mendorong XL Axiata terus mencari terobosan layanan dan produk terbaik bagi pelanggannya.

“Tiap pelanggan memiliki kebutuhan berbeda, kami memahami aspirasi para pelanggan yang tetap membutuhkan paket-paket layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka untuk akses data dan telekomunikasi,” kata Rashad. Untuk itulah pada Rabu (26/07/2017) berlokasi di Hotel Raffles Jakarta, dihadiri brand ambassador XL Prioritas, Dian Sastro, XL Axiata meluncurkan Paket PRIO. Paket baru ini ada lima yang bisa dipilih oleh pelanggan paska bayar XL, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Lima pilihan tipe paket berserta manfaat yang dapat dipilih oleh pelanggan adalah, Pertama, Paket PRIO Silver 12 GB Rp 100rb (10 GB di jaringan 4G + 2GB di jaringan 2G/3G/4G + Nelpon 100 menit dan 100 SMS ke semua operator). Kedua, Paket PRIO Gold 20 GB Rp 150rb (15 GB di jaringan 4G + 5GB di jaringan 2G/3G/4G + Nelpon 150 menit dan 150 SMS ke semua operator). Ketiga, Paket PRIO Platinum 30 GB Rp 250rb (20 GB di jaringan 4G + 10GB di jaringan 2G/3G/4G + Nelpon 250 menit dan 250 SMS ke semua operator). Keempat, Paket PRIO Diamond 50 GB Rp 450rb (30 GB di jaringan 4G + 20GB di jaringan 2G/3G/4G + Nelpon 450 menit dan 450 SMS ke semua operator). Kelima, Paket PRIO Ultima dengan manfaat Unlimited Data di jaringan 2G/3G/4G dan Unlimited Nelpon serta SMS ke semua operator.

Dian Sastro mengungkapkan, hari itu langsung mengubah paket paska bayarnya menjadi Ultima Plan yang hanya dengan Rp 888 ribu per bulan sudah bisa bebas telepon dan SMS ke semua operator tanpa batasan. “Belum lagi unlimited paket data dan free WA, Line dan BBM serta tambahan lima hari roaming, buat saya yang selalu ingin terkoneksi dengan pegawai di kantor, rumah dan anak-anak ini paket yang menguntungkan,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini dia membayar tagihan sampai Rp 1,5 juta per bulan, tapi dengan paket baru ini, pemilik usaha restoran dan startup Frame a Trip ini merasakan keuntungan lebih selain paket yang lebih murah.

Rashad meyakini dengan pertumbuhan pelanggan paska bayar yang pesat tersebut dalam dua tahun ke depan XL Axiata akan berhasil menarik 1 juta pelanggan baru paska bayar.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved