Yamaha dan Alfamart Kerjasama Jual Motor

Setelah menggunakan jurus penjualan motor via online, kini  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar jurus pemasaran motor baru yakni melalui gerai-gerai minimarket  Alfamart.  Kerjasama antara produsen motor dan toko ritel  ini merupakan  yang pertama kalinya dan sebagai  wahana baru dari Yamaha dalam upaya menggenjot penjualan motor.

Yamaha, Alfamart Yamaha, Alfamart dan BAF berkolaborasi jual motor

MOU kerjasama telah ditandatangani beberapa waktu antara YIMM dan PT Sumber Alfaria Trijaya—operator Alfamart.  Dalam kerjasama  tersebut  YIMM akan menggandeng PT Busan Auto Finance (BAF) yang selama ini dikenal sebagai lembaga leasing khusus notor Yamaha.

Rencananya produk yang akan dijual di Alfamart, hanya Mio Z dan Mio M3, skutik entry level yang  paling laris dari Yamaha. Bila konsumen ingin membeli  kedua motor tersebut, cukup datang ke gerai Alfamart, dan petugas di toko ritel tersebut yang akan mengurus prosesnya ke BAF.  Setelah itu BAF akan survei ke rumah dan bila permohonan kredit motor disetujui, konsumen membayarnya ke Aklfamart dan motor akan dikirim oleh dealer Yamaha.

Wilayah Jabodetabek adalah target awal dari kerjasama antara YIMM dan Alfamart. Bila cara ini berhasil, YIMM berencana akan meduplikasi cari ini ke daerah lainnya.  Yamaha sendiri optimistis penjualan model ini akan sukses. Karena, selain kemudahan dalam aksesibilitas,  uang muka terjangkau,  jaringan gerai Alfamart banyak tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Selain itu, untuk menarik minat konsumen,  YIMM juga menggelar gimick yakni kupon undian berhadiah skuter Maxi NMAX.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)