Yamaha Luncurkan Aerox 155 Di Malaysia

Setelah menimbulkan perbincangan bagi di kalangan media dan pecinta motor, Yamaha akhirnya memperkenalkan skutik terbarunya yakni Yamaha NVX 155, di sela-sela kejuaraaan moto GP di Sepang Malaysia.  Peluncuran skutik terbaru Yamaha ini selain dihadiri para petinggi Yamaha Indonesia, Thailand dan Vietnam, juga dihadiri Brand Ambassador Yamaha, Valentino Rossi.

Yamaha NVX,  motor berkapasitas 155 cc Blue Core Liquid-Cooled 4 Stroke SOHC itu akan dipasarkan dengan dua nama berbeda, yakni Aerox untuk pasar Indonesia dan Thailand serta NVX—pasar Vitenam dan Malaysia.

Rencananya, di Indonesia Yamaha Aerox 155 diluncurkan   pada 2 November mendatang di ajang pameran motor Indonesia Motor Show (IMOS) 2016 dan mulai diproduksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada awal 2017. YIMM sebelumnya telah meluncurkan Aerox 125 cc. Dengan hadirnya Yamaha Aerox 155 ini akan melengkapi varian Aerox  di jajaran produk Yamaha. Motor  baru ini bakal diposisikan di bawah NMAX, produk skutik yang sebelumnya sudah ada.

Yamaha Aerox 155 cc Yamaha Aerox 155 cc

NMAX yang lebih ke arah elegant dan smooth dibanderol antara Rp 24,5 – 29 jutaan.  Sementara  Aerox lebih berkarakter sporti pihak YIMM belum menentukan harga jualnya. Namun kabar yang beredar, Aerox akan dibanderol dibawah harga NMAX dan akan bersaing dengan Honda Vario 150 cc.

YIMM optimistis dengan Aerox. Alasanya, tren motor matic 1500 cc makin bergairah setelah Honda dan Yamaha merilis skutik Honda Vario 150 cc dan Yamaha NMAX 150 cc. Keduanya memperoleh tempat di mata konsumennya.  Dengan munculnya motor matic baru  persaingan akan lebih ketat lagi.  Apalagi, Yamaha menawarkan desain baru yang lebih sporty dibanding kompetitornya.

Selain sporty, tampilan Aerox 155, memiliki performa mesin yang bertenaga. Desainnya, merupakan perpaduan antara Yamaha GT 125, yamaha Xeon RC dan Aerox 125 cc.  Pecinta otomotif menganggap motor ini adalah penerus Yamaha Nouvo. Namun dengan desain sporty dan sudut-sudut yang tajam, motor ini tampak lebih moderen dan futurist

Yamaha Aerox 155 akan menggunakan rem depan cakram dan rem belakang tromol.  Selain itu, rencana motor ini akan muncul varian ABS.  Mengusung mesin 155 cc 4 tak, SOHC bersistem pendingin air , menghasilkan tenaga 11,1 kw pada 8.000 rpm sertatosri 14,44 nm pada putararn 6.000 rpm. Ditambah  berteknologi  BlueCore , selain bertenaga mesin ini juga hemat bahan bakar. Motor ini juga dilengkapi dengan fitur  SSS (Smart start stop),  yang fungsinya mirip teknologi ISS (Idling Stop System) yang dipakai Honda..

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)