Yamaha Segarkan Tampilan Aerox 155VVA

Yamaha Aerox 155 VA merupakan salah satu produk terlaris dari jajaran skutik medium Yamaha. Sejak dipasarkan awal tahun 2017 lalu, motor ini memperoleh  respons luar biasa dari konsumen. Bahkan, saat dibuka pemesanan  via online dalam sekejap langsung  sold out. Dalam rilis yang dikirim PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM),  tahun ini Aerox 155VVA  tampil dengan lima warna baru 5 warna baru, yakni  black, matte red, yellow,  serta Aerox 155VVA-S Version dengan warna matte blue dan white. Sedangkan  untuk varian Aerox 155VVA-R Version, warna dan grafis tetap sama, yakni racing blue khas Yamaha. Warna baru ini dimaksudkan untuk menunjukkan karakteristik Aerox  R Version,  yang gahar dan sporty.

Yamaha Aerox 155VVA  mengusung  mesin 155 cc generasi baru yang dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat tarikan mesin lebih bertenaga serta dukungan teknologi blue core yang membuat performa mesin maksimal namun irit bahan bakar. Mesin SOHC berkapasitas 155 cc ini  memiliki tenaga  14,8 daya kuda (dk), transmisi otomatis, torsi maksimum mencapai 13,8 Nm pada putaran mesin 6.250 rpm dan konsumsi bahan bakar  yang mencapai 47,9 km per liter.

Yamaha Aerox sudah dilengkapi Multi Information Display (MID) digital dengan layar LCD 5,8 inci, Smart Motor Generator yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan, tapak ban depan dan belakang yang lebar masing-masing berukuran 110/80-14" dan 140/70-14", serta stand side switch untuk menambah keamanan ketika lupa menonaktifkan standar samping. Tidak ketinggalan lampu LED sudah disematkan pada lampu utama dan lampu belakang. Fitur lain  yang disematkan pada motor ini adalah  volume bagasi 25 liter, electric power socket, serta tangki bahan bakar yang mampu menampung 4,6 liter BBM.

Khusus varian R-Version, motor ini dilengkapi Wave Type Disc Brake dengan ukuran 230 mm untuk pengereman lebih maksimal dan ditambah suspensi belakang dengan sub tank yang memberikan pengalaman berkendara lebih stabil. Yamaha Aerox  varian tertinggi ini dilengkapi dengan Anti Lock Brake System (ABS) untuk kontrol pengereman yang lebih optimal, Smart Key System atau fitur tanpa kunci (keyless) dengan immobilizer dan Answer Back System, serta teknologi Stop Start System yang menambah efisiensi bahan bakar saat motor dalam keadaan berhenti.

Yamaha Aerox 155VVA dengan warna dan grafis baru dibanderol dengan  Rp 22.850.000 dan S-Version Rp 27.200.000. Sementara R-Version dibanderol Rp 24.050.000. Banderol harga untuk tiga tipe Yamaha Aerox itu berstatus on the road (OTR) Jakarta. (Rian S)

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)