Youtap Tablet Usaha untuk Mendigitalkan Bisnis Pelaku Usaha

Youtap memperkenalkan yakni Tablet Usaha Youtap dan layanan loyalti pada satu tahun kiprahnya membantu pelaku usaha.  Layanan ini adalah jawaban terhadap tingginya aspirasi para pelaku usaha untuk memiliki layanan dalam perangkat tablet yang terintegrasi dengan seluruh solusi usaha Youtap.

Layanan Tablet Usaha Youtap menghadirkan beberapa fitur tambahan baru yang berbeda dari aplikasi usaha (mobile), seperti fitur pengelolaan kategori produk yang dapat diatur sesuai kebutuhan usaha, melakukan program promosi pelanggan yang lebih lengkap, hingga memberikan layanan loyalty terintegrasi khusus untuk pelanggan setia.

Youtap mencatat kenaikan hingga 50% pada adopsi layanan aplikasi usaha dalam kategori merchant segmen menengah di kuartal terakhir 2020. Selain itu,

CEO Youtap Indonesia Herman Suharto mengatakan, Youtap tetap tumbuh secara masif dan turut mendorong adopsi digital pelaku usaha. “Semakin berkembangnya usaha mitra merchant kami, maka kebutuhan untuk meningkatkan pelayanan pelanggan juga semakin bertambah. Melalui kehadiran solusi usaha yang lengkap, Youtap ingin selalu memantapkan para pelaku usaha melalui teknologi,” lanjut Herman.

Untuk dapat menggunakan Tablet Usaha Youtap, pengguna Youtap harus terdaftar terlebih dahulu melalui Aplikasi Usaha Youtap yang bisa diunduh di Play Store (Android) dan App Store (iOS). Semua aplikasi dan layanan yang dimiliki Youtap ini saling terintegrasi satu sama lain sehingga pengguna bisa dengan mudah menggunakan akun login yang sama dengan aman, bisa mencetak struk, dan mendapatkan laporan serta analisa transaksi melalui Portal Usaha Youtap.

Dengan demikian, pemilik usaha bisa memantau semua usahanya dalam satu sistem. Selain itu, untuk mendorong adopsi non-tunai di Indonesia terutama pada saat pandemi, Youtap juga mengedepankan keunggulannya dalam solusi pembayaran digital non-tunai (cashless). Melalui Tablet Usaha Youtap ini, mitra merchant bisa menjadi lebih mudah memproses transaksi QR dynamic, baik MPM (Merchant Presented Mode) maupun CPM (Consumer Presented Mode).

Youtap juga meluncurkan layanan loyalty terintegrasi yang bisa langsung dipakai mitra merchant melalui Tablet Usaha Youtap maupun aplikasi Usaha Youtap. Dengan layanan loyalty ini, para pelaku UMKM bisa dengan lebih baik mengelola pelanggan setianya, seperti lewat kupon reward untuk pembelian selanjutnya, serta digital stamp dan evoucher.

Youtap juga menyediakan aplikasi “Snap by Youtap” yang bisa langsung digunakan oleh pelanggan dari mitra merchant Youtap. Dengan demikian, para pelaku usaha dapat membangun loyalitas pelanggan dengan baik.

Herman menjelaskan di tahun ini Youtap akan mencapai cukup banyak target. Diantaranya tetap membantu pelaku usaha dalam penggunaan transaksi cashless dan sedang dalam proses menjalin kemitraan dengan beberapa enterprise yang belum disebutkan namanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa. co.id

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)