Yuk, Kenali Lebih Dalam Fitur Line untuk Profesional!

Saat ini jarak bukan lagi menjadi masalah. Dengan berkembangnya teknologi, sangat memungkinkan setiap orang tetap terhubung walau tidak bertemu langsung. Tentunya hal tersebut membuat teknologi menjadi salah satu kebutuhan utama bagi sebagian pihak. Dari hal tersebut, Line mencoba memenuhi kebutuhan pasar untuk melakukan “closing the distance”.

“Misi kami yaitu ingin orang-orang bisa berhubungan dengan keluarga, kerabat atau koleganya dan mendapat informasi dari fitur yang ada di Line,” kata Dhyoti R. Basuki, PR Director Line Corporation Indonesia.

20160621_174633-640x480

Galuh Chandrakirana, Head of Marketing Line Indonesia, menambahkan, saat ini penggunaan media sosial udah menjadi kebutuhan serius bagi para pelaku profesional muda pelaku bisnis. Karena kondisi bisnis saat ini yang menjadikan sosial media sebagai corong marketing paling efektif untuk menjangkau pasar. “Kami mengajak semuanya untuk bekerja dengan lebih smarter, faster, better dalam kondisi apapun dan dimanapun,” tambah Galuh.

Line sebagai layanan aplikasi pesan singkat global yang sudah dipakai di lebih dari 230 negara, ingin menciptakan suasana di mana setiap orang akan memulai dan menutup hari mereka dengan layanan Line.

Di samping itu, Line juga bermaksud untuk dapat menjadi media pemersatu bagi para penggunanya dengan memberikan kenyamanan berkomunikasi dan fitur yang lengkap yang dapat dinikmati bersama keluarga dan teman-teman.

Saat ini Line turut mendukung para profesional di dunia kerja dengan menghadirkan fitur-fitur yang memberikan kemudahan untuk aktivitas pekerjaan. “Line menyediakan fitur yang di dalam aplikasinya dapat mengakomodir permintaan komunitas bisnis untuk sebuah solusi komunikasi yang unggul. Portal ini tidak hanya saling menghubungkan pengguna tapi juga antar bisnis,” lanjut Galuh.

Beberapa fitur yang dapat digunakan untuk menunjang keperluan bisnis adalah Line for Pc, Line Group Call dan Line Today. Dengan menggunakan Line for PC, para pengguna akan mendapatkan kemudahan untuk berkirim pesan singkat, membagikan foto, video, dokuen (word, ppt, pdf, dll) dengan kolega ataupun rekan bisnisnya. “Sebagai Creative Director, fitur Line for PC ini sangat membantu, terutama ketika ingin berbagi dokumen misalnya desain dalam bentuk PDF dan ingin langsug diedit atau di coret-coret bisa dengan fitur ini,” kata Ernanda Putra, Co Founder dan Creative Director Makna Creative.

Line Group Call, memungkinkan pengguna melakukan panggilan gratis bersama 200 orang melalui aplikasi ini. Selain itu keunggulan fitur ini adalah ketika melakukan panggilan dengan banyak orang, seseorang yang berbicara saat itu maka namanya akan tampil di layar sehingga tidak menimbulkan kebingungan ketika melakukan conference call. Sedangkan untuk Line Today, pengguna dapat mengetahui berita dan informasi ter up-to-date dari fitur ini.

Sebagai perusahaan yang berbasis di Jepang dan mengoperasikan pesan singkat secara global, saat ini Line sudah tersedia dalam 19 bahasa, dan memiliki global monthly active user sebanyak lebih dari 218 juta pengguna. Strategi yang digunakan Line untuk mempromosikan fitur-fitur ini adalah dengan membuat video di Youtube yang menggambarkan penggunaan dari fitur-fitur ini. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)