Trends

Zalora Catatkan Peningkatan 25 Kali Lipat pada Ramadhan Tahun Ini

Zalora mencatatkan peningkatan 25 kali lipat dibanding hari biasa pada penyelenggaraan Zalora Ramadhan 2018. Adanya pertumbuhan yang cukup tinggi di industri retail ini diyakini sebagai tanda adanya pergeseran perilaku berbelanja masyarakat menjadi online.

“Untuk mengantisipasi lonjakan penjualan menyambut Hari Raya, kami bekerja sama dengan banyak label lokal dan internasional untuk memberikan banyak pilihan kedapa konsumen. Selain itu, kami juga berkolaborasi dengan 8 desainer busana muslim papan atas Indonesia untuk meluncurkan koleksi eksklusif dengan Zalora,” kata Anthony Fung, CEO Zalora Indonesia.

Selain itu, platform yang telah merambah Asia Tenggara ini juga mengadakan rangkaian acara dan kampanye melalui video untuk menyambut Ramadhan, bekerjasama dengan Ria Miranda, Vivi Zubedi dan Nabila Hatifa. Pada kegiatan ZALORAMADHAN 2018 tercatat adanya peningkatan belanja pada saat sahur. Selain itu, adanya peningkatan aktivitas belanja pelanggan yang berumur 21-35 tahun, dimana 70% dari total transaksi Zalora berasal dari grup umur tersebut.

“Kebanyakan pelanggan bertransaksi melalui mobile, ditandai dengan traffic yang tinggi dari aplikasi Zalora. Sementara wilayah yang paling dominan dalam akumulasi transaksi berasal dari berbagai DKI Jakarta, diikuti oleh Jawa Barat, Banten dan Jawa Timur,” ujar Anthony menambahkan.

Sementara, produk yang banyak dicari wanita adalah kaftan, blouse, sepatu hak tinggi, sepatu flat dan jam tangan. Sedangkan pria, kebanyakan mencari baju koko, kemeja, kaos kasual, sepatu sneakers dan jam tangan. Lebel merek Mango menjadi yang paling banyak dicari, diikuti oleh Hush Puppies, Kamilaa by Itang Yunasz, Vans, Levi’s, Carvil, Lois Jeans dan beberapa label milik Zalora seperti Zalora, Something Borrowed, Zalia dan Jaxon.

Platform juga akan memberikan penawaran hingga 85% dalam menyambut End of Season Sale yang akan diadakan hingga 31 Juli 2018 mendatang.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved