Marketing Trends

Zona Korea di Mangga Dua Square Siap Ramaikan Pengunjung Mal

Pusat perbelanjaan berkonsep trade mall, Mangga Dua Square terus melakukan berbagai terobosan solutif untuk mendatangkan pengunjung. Bisnis online semakin masif berkembang, rupanya menantang mal Grup Podomoro ini berinovasi menangkap peluang. Salah satunya dengan membangun Zona Korea seluas 400 meter persegi di Lantai UG Blok C.

Dalam dua tahun terakhir ini, Mangga Dua Square memang aktif menjadi venue kegiatan penggemar budaya Korea (K-Pop). Setiap event, menurut General Manager Mangga Dua Square, Rudy Santoso, tidak kurang dari 5.000 K-Popers datang menyaksikan berbagai atraksi hiburan dance, fashion dan sebagainya. “Karena melihat animo yang besar dari komunitas K-Pop, kami mencoba hadirkan zona Korea, tidak hanya sebagai tempat berkumpul, sekaligus juga mendalami budaya Korea,” tutur Rudy.

Di area yang terletak bersebelahan dengan sejumlah factory outlet ini akan menjadi wahana berkreasi dan beraktivitas yang menyenangkan K-Popers. Mereka bisa leluasa berlatih dance, bikin film dance atau tutorial dance K-Pop, belajar Bahasa Korea dan sebagainya. “Saat ini kami sedang menyusun kurikulum kegiatan bersama dengan event organizer yang sudah bisa menggelar event-event Korea di Mangga Dua Square,” tambah Rudy.

Rudy optimistis, kehadiran Zona Korea ini akan meningkatkan jumlah pengunjung Mangga Dua Square yang saat ini rata-rata 35 ribuan pengunjung per harinya. Apalagi suguhan belanja fashion ala Korea di Mangga Dua Square makin menggoda. Baik dari segi model maupun harga yang kerap di-Sale. Seperti di Super Bazaar, pengunjung penyuka Korean Style, cukup menghabiskan belanja 100 ribu saja sudah mendapatkan busana OOTD yang keren. Semakin banyak item fashion yang dibeli, akan semakin murah. Selama ini Super Bazaar banyak digandrungi remaja yang ingin selalu tampil fresh dan stylish mengikuti artis Korea pujaannya.

Tak hanya Super Bazaar, Amira Factory Outlet, Publicity, Raja FO, dan Premier pun banyak menyuguhkan koleksi fashion casual branded kekinian. Dan, bagi yang bertubuh besar, bisa datang ke Chois FO dan DSE yang lengkap menyajikan berbagai koleksi fashion berukuran besar.

Hadirnya Zona Korea diharapkan juga dapat menjadi stimulan bagi komunitas-komunitas lainnya seperti Komunitas Jepang, Komunitas Bollywood, Komunitas E-Sport dan sebagainya untuk mengambil bagian juga dalam menyemarakkan Mangga Dua Square. Pendekatan melalui komunitas, dinilai Rudy efektif untuk menarik pengunjung ke mal.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved