Zoom Zoom Girls Siap Menggoda Pengunjung GIIAS

pakaian Zoom-Zoom Girls rancangan Eridani pakaian Zoom-Zoom Girls rancangan Eridani

Sales Promotion Girl (SPG) memiliki peranan penting dalam penjualan kendaraan, khususnya pada kendaraan roda empat. Tak hanya cantik para SPG ini juga harus memiliki pengetahuan memadai mengenai produk yang akan dijual. Banyak brand yang mulai melakukan seleksi khusus pada calon SPG mereka.

Salah satunya adalah Suzuki, menurut Dimelza Sharidradini, Head of Corporate PR 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki Angels atau para SPG Suzuki melewati proses seleksi yang cukup ketat. Kriteria yang harus dimiliki Suzuki Angels meliputi unsur 3B+1S (Brain, Beauty, Behaviour dan Skill), dari syarat tersebut terpilih 44 Suzuki Angels dari 400 orang yang mendaftar.

Bagi Dimelza, proses seleksi ini telah berlaku selama bertahun-tahun, sehingga para Suzuki Angels bisa memberikan informasi yang baik dan sesuai kepada konsumen. “Para Suzuki Angels ini telah diberikan pelatihan yang meliputi product knowledge, public speaking, hingga koreografi. Ini dilakukan untuk mempertahankan kualitas Suzuki Angels di GIIAS,” jelas Dimelza.

Untuk membuat SPG ini semakin elok dipandang, pihak brand seringkali memberikan busana yang menarik, tapi sekaligus menggmbarkan visi dan misi brand tersebut.  Pihak SIS contohnya, mengajak kerjasama Claudia Marciano, desainer muda yang menjadi konsultan beberapa artis Indonesia untuk merancang busana para Suzuki Angels.

SIS juga mengajak kerja sama Yongki Komaladi untuk merancang sepatu khusus bagi para Suzuki Angels. Dalam menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus lalu, para Suzuki Angels ini bahkan menggunakan kebaya untuk menarik perhatian pengunjung.

Ini tentunya menjadi strategi menarik dalam menarik minat pengunjung selama pameran GIIAS 2016 berlangsung. Tak heran bila pada pelaksanaan GIIAS, para SPG dengan wajah rupawan menghiasai setiap stan dengan berbagai pakaian yang menarik.

Hal ini juga diamini oleh Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, menurutnya desain menjadi salah satu elemen penting dalam penciptaan setiap produk Mazda.  Elemen ini tentunya harus tercermin dari setiap Zoom-Zoom Girls di stan Mazda panggilan untuk SPG Mazda.

Oleh karena itu, pihaknya pun mengajak Eridani dan Rama Dauhan yang merupakan alumni dari Mazda Young & Vibrant Designers untuk mendesain busana para Zoom-Zoom Girls. Eridani mengusung konsep elegan-minimalis dengan sentuhan khas Zen. Menurutnya hal ini disesuikan dengan kehidupan fast moving wanita urban dan dipadukan dengan konsep desain khas Mazda.

Konsep ini tertuang dalam gaun hitam sepanjang lutut dengan kesan elegant-bold, namun juga menampilkan aksen fearless dan feminin dengan penempatan aksen merah yang asimetris.  Sementara Rama Dauhan merancang desain busana dengan warna hitam dan merah yang menggunakan bahan katun dan viscose. Ia mengaku terinspirasi dari desain Mazda dan ingin membuat pakain yang memiliki ciri khas tampilan mobil Mazda yaitu unik dan dinamis.

“Selain fokus kepada produk-produk dengan performa kendaraan maksimal dan pengalaman berkendara yang menyenangkan, Mazda juga selalu mengedepankan kehadiran brand Mazda yang melekat di benak para pecinta Mazda, yang salah satunya diwujudkan melalui desain Mazda baik pada mobil maupun desain pakaian para Zoom-Zoom Girls,” kata Astrid. (EVA)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)