Zurich Insurance Serius Garap Asuransi Perjalanan

PT Zurich Insurance Indonesia mencatat kenaikan pendapatan dari bisnis asuransi perjalanan (travel insurance) lebih dari 25 persen pada 2016 dibanding tahun sebelumnya. Hal ini membuat Zurich semakin percaya diri untuk serius mengembangkan bisnis dan produk asuransi  sesuai dengan kebutuhan traveler Indonesia.

Philippe Danielski, Presiden Direktur PT Zurich Insurance Indonesia, mengatakan, Indonesia adalah pasar asuransi yang menjanjikan, di mana memiliki populasi yang banyak dan bertumbuhnya kelas mengenah yang berpendidikan. “Kami melihat era sekarang banyak antusias para anak muda untuk travelling. Q1 kami naik sepertiga dari tahun lalu, di mana customer banyak di travel insurance, walau pendapatan premi paling tinggi dari properti karena harga preminya memang lebih tinggi,” ungkap Philippe.

Sebelumnya pada Maret lalu, Zurich juga telah menjalin kerja sama dengan Astindo, asosiasi agen perjalanan di Indonesia, di mana Zurich menjadi sponsor utama dan mitra asuransi perjalanan, yang menyediakan asuransi perjalanan untuk semua transaksi di Astindo Fair 2017. Pada kesempatan tersebut, Zurich memperkenalkan layanan terbarunya untuk asuransi perjalanan yaitu Zurich Action Promise 250 (ZAP 250).

ZAP 250 merupakan sebuah layanan yang memberikan jaminan klaim asuransi yang cepat. Program ini memungkinkan nasabah untuk mendapatkan layanan klaim yang cepat selama 1 hari kerja untuk proses konfirmasi penerimaan klaim, 3 hari kerja untuk konfirmasi klaim sejak dokumen klaim diterima secara lengkap, dan 7 hari kerja pembayaran klaim setelah konfirmasi persetujuan diperoleh dari nasabah.

“Kami percaya bahwa nasabah harus mendapatkan pelayanan yang mudah, cepat dan nyaman untuk proses klaim asuransi. Catatan kami menunjukkan bahwa tingkat kepuasaan pelanggan akan layanan klaim sangatlah tinggi dengan rata-rata di atas 90 persen," ujar Phillipe.

Zurich melakukan beberapa langkah strategis untuk dapat menjangkau pasar yang lebih luas, salah satunya Zurich sedang menggenjot layanan di platform ZurichClick.co.id. “Selain menjalin kerja sama yang strategis dengan Astindo, kami juga menyediakan platform digital yang dapat diakses dengan mudah oleh nasabah melalui ZurichClick.co.id. Lewat platform ini traveler dapat mengakses asuransi perjalanannya kapan saja di mana saja. Khususnya untuk generasi millennial yang segera mendominasi pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia,” jelasnya.

Phillipe menekankan bahwa Zurich ingin memberi pemahaman kepada traveler bahwa asuransi penting dilakukan untuk risiko seperti pembatalan perjalanan, kehilangan bagasi dan lainnya, tidak hanya sebatas memproteksi keselamatan jiwa.

“Asuransi perjalanan tidak hanya sebatas memproteksi keselamatan jiwa, akan tetapi juga risiko lainnya seperti pembatalan perjalanan, kehilangan bagasi atau paspor dan masih banyak lagi. Bahkan, produk asuransi perjalanan Zurich juga meliputi perlindungan terhadap rumah yang ditinggalkan selama liburan," dia menegaskan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)