Zurich Pede dengan Produk Asuransi Perjalanan Saat Pandemi

Adira Insurance yang diakuisisi oleh Zurich Group 2019 lalu kini resmi berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia. Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia Hassan Karim mengatakan, rebranding perusahaan merupakan simbol kekuatan baru dalam pasar asuransi di Indonesia. Sejumlah langkah pun dilakukan dalam rangka beres-beres pasca akuisisi ini. Salah satunya adalah menata ulang pendekatan asuransi kepada konsumen menjadi modern dan customer-centric.

“Kami percaya bahwa industri asuransi umum Indonesia memiliki potensi yang fenomenal dan kami yakin Zurich Asuransi Indonesia kini memiliki kapabilitas, talenta, dan keahlian untuk semakin berkembang sebagai perusahaan asuransi terkemuka,” tuturnya di Jakarta dalam siaran pers (4/11/2021).

Hassan menambahkan, Indonesia punya potensi besar penetrasi asuransi. Hal ini utamanya didorong oleh digitalisasi dan pandemi. Masyarakat menyadari pentingnya asuransi di tengah kocar-kacir kondisi ekonomi dan wabah penyakit. Sementara, digitalisasi dipandang mempermudah konsumen terutama milenial dan gen Z dalam mengakses asuransi.

Saat ini, Zurich Asuransi Indonesia telah menyiapkan produk asuransi perjalanan Zurich Travel Insurance yang merupakan kombinasi dari Eazi Travel Insurance dari Zurich dan Travellin dari Adira Insurance. Zurich Travel Insurance menawarkan proteksi komprehensif untuk perjalanan domestik maupun internasional.

“Walaupun masih pandemi, masih ada dosmetic travel.  Memang belum sepenuhnya pulih, tetapi saat ini adalah momen yang tepat untuk menyiapkan produk asuransi travel. Sebab kami mengikuti keinginan dan tren customer,” jelas Hassan.

Chief Technical Officer Zurich Asuransi Indonesia Rismauli Silaban mengatakan, solusi yang diberikan kepada nasabah akan diperkuat melalui optimalisasi kekuatan digital dan analisis data Zurich. “Potensi bertumbuh dari sebuah bisnis adalah mencuri kue orang lain atau membesarkan kue yang sudah ada. Di benak Zurich Asuransi Indonesia adalah membantu membesarkan kue, sehingga bukan hanya kita yang tambah besar, tapi juga pemain lain,” dia mengakhiri penjelasannya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)