Indonesia Green Region Award 2013 (Video)

Indonesia Green Region Award (IGRA) kembali hadir pada tahun 2013. Ini adalah penyelenggaraan ke-4, menyusul sukses penyelenggaraan tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 2010. Pada tahun pertama IGRA menobatkan provinsi Bali sebagai jawara IGRA. Sedang pada penyelenggaraan kedua yang fokus pada pemerintah daerah tingkat II, IGRA jatuh pada Kota Surabaya. Di IGRA ketiga, penghargaan diberikan kepada kabupaten dan kota. Masing-masing pemenangnya adalah kabupaten Karanganyar dan kota Surabaya. IGRA 2013 masih memfokuskan pada kabupaten dan kota, melanjutkan kriteria yang sama dengan tahun sebelumnya.

Ini merupakan ajang penghargaan pertama yang diberikan perusahaan media untuk lingkungan hidup, hasil kerjasama Kantor Berita Radio KBR68H dengan Majalah SWA dan merupakan salah satu bentuk kepedulian media pada kinerja bidang lingkungan hidup pemerintah daerah. IGRA merupakan bentuk penghargaan kepada Pemerintah kota/kabupaten yang punya kepedulian atas keberlangsungan lingkungan hidup secara terencana dan massif. Penghargaan ini diciptakan untuk mendorong pemangku kebijakan membuat kebijakan yang pro lingkungan hidup. Pemenang kompetisi diharapkan mempertahankan kebijakan lingkungan sudah baik dan terus mengembangkannya sekaligus menjadi inspirasi bagi pemerintah daerah lainnya untuk melakukan hal serupa.

Seleksi dilakukan dengan teknik delphi dengan melibatkan para ahli dari berbagai kalangan mulai dari akademisi, birokrat, aktivis LSM Lingkungan, pengusaha. Penilaian melalui beberapa tahap, mulai dari dua kali seleksi oleh panelis yang terdiri dari beberapa pakar, akademisi, pejabat bidang lingkungan hidup hingga kalangan LSM sampai survei lapangan. Penilaian tahap akhir yaitu presentasi di depan dewan juri.

IGRA 2013 berlangsung di Club House Ocean Ecopark, Taman Impian Ancol Jakarta pada 19 Desember 2013. Untuk informasi lebih lanjut mengenai IGRA dapat mengunjungi laman berikut http://www.igraaward.com/.

  1. Indonesia Green Region Award 2013: Kabupaten Grobogan

    Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Grobogan Ahmadi Widodo memberikan testimoni dalam mengikuti Indonesia Green Region Award (IGRA) 2013. Kabupaten Grobogan adalah peringkat ketiga IGRA 2013…

  2. Indonesia Green Region Award 2013: Kabupaten Jombang

    Testimoni Wakil Bupati Jombang Munjidah Wahab dalam mengikuti Indonesia Green Region Award (IGRA) 2013. Kabupaten Jombang berhasil meraih peringkat ke-2 dalam IGRA 2013 kategori Kabupaten.

  3. Indonesia Green Region Award 2013; Kabupaten Gresik

    Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Gresik Tugas Husni Syarwanto memberikan testimoni dalam mengikuti Indonesia Green Region Award (IGRA) 2013. Kabupaten Gresik meraih peringkat ke-4 dalam IGRA 20…

  4. Indonesia Green Region Award 2013: Kota Payakumbuh

    Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Mukhtar memberikan testimoni pada Indonesia Green Region Award (IGRA) 2013. Kota Payakumbuh meraih peringkat ke-2 IGRA 2013 kategori Kota.

  5. Indonesia Green Region Award 2013: Kabupaten Malang

    Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Malang Tri Dyah Mahestuti memberikan testimoni dalam Indonesia Green Region Award (IGRA) 2013. Kabupaten Malang meraih peringkat pertama kategori Kabupaten pada IGRA …

  6. Indonesia Green Region Award 2013: Tosca Santoso

    Sambutan Direktur Utama KBR68H Tosca Santoso dalam Indonesia Green Region Award (IGRA) 2013. IGRA merupakan program kerjasama antara KBR68H dan Majalah SWA.

  7. Indonesia Green Region Award 2013: Kemal Effendi Gani

    Pemimpin Umum SWA Kemal Effendi Gani memberikan sambutan pada Indonesia Green Region Award (IGRA) 2013.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)