Wakil Walikota Tutup Gelaran Benteng Art Festival

Empat hari sudah pelaksanaan Benteng Art Festival dilaksanakan di Perumahan Puri Beta, Kecamatan Larangan. Berbagai suguhan pertunjukan budaya tradisional serta modern turut memanjakan dan menghibur warga Kota Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin saat menutup acara pada Sabtu sore (21/11) mengatakan Benteng Art Festival adalah pawai budaya dalam rangka melestarikan dan mempertahankan seni serta budaya yang semakin lama kian menjauh dan dilupakan masyarakat.

Kota Tangerang Gelar Benteng Art Fesival 2 Kota Tangerang Gelar Benteng Art Fesival 2

"Kami akan terus hidupkan dan gali potensi seni dan budaya yang ada di Kota Tangerang. Salah satunya melalui festival ini," tegas Wakil Walikota.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut, berbeda dari tahun sebelumnya. Kegiatan kali ini mulai menyasar ke kecamatan agar masyarakat lebih mengenal budaya daerah. Dengan beragam kegiatan budaya yang ada di Kota Tangerang yang disuguhkan sekaligus turut memberikan nilai edukasi kepada masyarakat.

Mulai dari Reog Ponorogo, Wayang Golek, Gambang Kromong, Campur Sari, Seni Palang Pintu, Barongsai, Barong Bali, Gendang Pencak, Lomba Tari lenggang Cisadane, Tari Kreasi, Lomba Palang Pintu, Lomba Fashion Batik Tangerang, Lomba Karnaval Budaya, Lomba Cerita Rakyat Tradisional serta Pertunjukan Musik Band.

Seni dan budaya di Kota Tangerang, lanjut Wakil Walikota juga merupakan bagian dari promosi dalam meningkatkan pariwisata. Melalui berbagai kegiatan festival, diantaranya Benteng Art Festival, pariwisata di Kota Tangerang diharapkan akan semakin berkembang dan menarik minat wisatawan dalam maupun luar negeri.

"Hal ini juga sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan kota yang layak dikunjungi," ucapnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Luthfi selaku dinas pelaksana acara mengatakan, Benteng Art Festival yang mengangkat potensi seni dan budaya ini juga turut melibatkan pelajar dari seluruh 13 kecamatan.

Hal ini dimaksudkan agar dapat melahirkan bibit muda yang dapat turut mengembangkan kesenian dan budaya di Kota Tangerang. Dengan begitu, seni dan budaya Kota Tangerang bisa dikenal melalui berbagai gelaran festivalnya yang turut digaungkan oleh para pelajar. Yang tak hanya dikenal di Kota Tangerang akan tetapi di luar kota hingga mancanegara.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)