Wali Kota Tinjau Lokasi Lomba P2WKSS

Wali Kota Arief R. Wismansyah yang juga pembina TP-PKK Kota Tangerang meninjau lokasi lomba P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) tingkat Provinsi Banten di kelurahan Cimone Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Rabu (02/11).

Wali Kota didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarajat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Rahmad Hadis dan Kepala Dinas Binamarga dan SDA, Nana Trisyana serta Kepala Dinas Ciptakarya dan Tata Ruang berkeliling ke sejumlah titik yang akan menjadi penilaian lomba.

Wali Kota Tinjau Lokasi Lomba P2WKSS Wali Kota Tinjau Lokasi Lomba P2WKSS

Ia meninjau realisasi program P2WKSS, sepuluh program PKK, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan tanaman keluarga yang dikembangkan oleh kader PKK bersama masyarakat didampingi sejumlah instansi pemerintah kota seperti Camat dan Lurah.

“Peninjauan ini sangat penting sebagai bahan evaluasi dan koreksi untuk melihat bagian – bagian yang masih membutuhkan pembenahan,” Kata Wali Kota.

Kehadiran Wali Kota yang didampingi pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) menunjukkan komitmen pemerintah kota dalam mendorong partisipasi warga.

Karena partisipasi masyarakat sangat menentukan suksesnya P2WKSS. Dan tak kalah penting lanjut Wali kota, program P2WKSS manfaatnya juga akan berimplikasi langsung ke masyarakat mulai dari peningkatan kesehatan dan taraf hidup masyarakat melalui usaha mandiri yang ada di lingkungan yang mengikuti program P2WKSS, seperti yang ditunjukkan oleh para ibu rumah tangga di RW 03 Kelurahan Cimone yang mempunyai produk kerajinan berupa tas dan bros yang mempunyai nilai jual.

"Artinya program P2WKSS harus benar-benar bermanfaat buat masyarakat," Tukasnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)