Kota Tangerang Kembali Borong Penghargaan

Komitmen Pemerintah Kota Tangerang untuk menciptakan Kota yang layak huni dan nyaman bagi masyarakatnya dibuktikan dengan keberhasilan Kota Tangerang memborong penghargaan di Malam Penganugerahan Lingkungan Hidup di Hotel Bidakara Jakarta, Senin malam (23/11).

Walikota Tangerang, H. Arief Wismansyah dan Piala Adipura Walikota Tangerang, H. Arief Wismansyah dan Piala Adipura

Selain kembali dianugerahkan piala Adipura dengan Kategori Kota Metropolitan, Kota yang bermotokan Akhlakul Kharimah ini juga meraih penghargaan Plakat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup atas keberhasikan pengelolaan sarana dan ptasarana terbaik dengan kategori pasar bersih dan terminal bersih.

Seluruh penghargaan diberikan oleh Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya kepada Walikota Tangerang, H. Arief Wismansyah di hadapan seluruh Kepala Daerah yang ikut hadir dalam malam penganugerahan tersebut.

" Alhamdulillah kali ini kami dapat menyandingkan piala adipura dengan plakat adipura, semoga melalui penghargaan ini bisa terus menjadi pemacu bagi kami dan seluruh masyarakat kota untuk menjadikan kota ini menjadi lebih baik lagi." Ujar Walikota.

Walikota yang didampingi oleh beberapa Kepala OPD, seperti DKP, BPLH, Binamarga, Satpol PP dan Dishub juga menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras yang selama ini ditunjukkan oleh jajarannya, khususnya para petugas di lapangan yang terus menerus tanpa kenal lelah mewujudkan Kota Tangerang menjadi Kota yang nyaman bagi masyarakatnya. " Penghargaan ini semua tidak akan pernah ada tanpa kerja keras dan juga komitmen yang penuh dari mereka (Petugas lapangan).  Jelas Walikota.

Untuk itu Walikota berharap dengan dipertahankannya penghargaan adipura ditambah dengan meraih plakat adipura, bisa semakin mendorong kesadaran masyarakat untuk ikut menjaga dan menghidupkan budaya bersih di tengah masyarakat. " Tantangannya saat ini bagaiman hidup bersih dapat menjadi budaya yang tumbuh di tengah masyarakat, ini yang masih menjadi PR (Pekerjaan rumah) kita kedepan." Tegas Walikota.

Sementara itu Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh Kota dan Kabupaten yang mampu meraih bahkan mampu mempertahankan adipura. Baginya, melalui penghargaan ini menunjukkan masalah kebersihan sudah menjadi masalah bersama, yang sama - sama harus diselesaikan, untuk menjadikan kota - kota yang ada di indonesia menjadi semakin baik lagi.

Selain itu juga, Siti mengharapkan hal yang sama dengan Walikota dimana dengan pengharagaan ini, kedepan bisa ikut melahirkan budaya bersih di tengah masyarakat, karena baginya masalah kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan juga tanggung jawab semuanya.

Sebagai informasi, usai meraih penghargaan, Selasa siang (24/11) Walikota Tangerang menyerahkan Piala Adipura kepada seluruh petugas lapangan yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang. Penyerahan ini dilakukan sebagai simbol, dimana penghargaan Adipura ini merupakan hasil kerja keras para petugas di lapangan.

Sementara itu, terkait Plakat Adipura, Kota Tangerang mendapatkan Penghargaan Pasar Bersih terhadap pengelolaan Pasar Anyar serta Terminal Bersih terhadap pengelolaan Terminal Poris Plawad.


Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)