Telkom Kembali Dukung Penyelenggaraan SNMPTN dan SBMPTN

Sebagai bentuk bakti kepada dunia pendidikan di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk (Telkom) kembali mendukung penyelenggaraan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melalui kerjasama dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Plt Direktur Enterprise & Business Services Telkom Honesti Basyir dengan ketua Panitia SNMPTN 2017 Prof. Dr. H. Ravik Karsidi M.S. disaksikan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Drs. H. Mohamad Nasir, M.Si., Akt., Ph.D di Kantor Kemenristekdikti di Jakarta, Jumat (13/1).

Plt Direktur Enterprise & Business Services Telkom Honesti Basyir (kedua dari kiri) bersama dengan Ketua Panitia SNMPTN Prof. Dr. H. Ravik Karsidi M.S. (kedua dari kanan) melakukan penandatanganan nota kesepahaman, disaksikan oleh Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) Prof Herry Suhardiyanto (paling kanan) dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan  Tinggi Prof. Drs. H. Mohamad Nasir, M.Si., Akt., Phd (paling kiri) di Jakarta, Jumat (13/01)

Plt Direktur Enterprise & Business Services Telkom Honesti Basyir (kedua dari kiri) bersama dengan Ketua Panitia SNMPTN Prof. Dr. H. Ravik Karsidi M.S. (kedua dari kanan) melakukan penandatanganan nota kesepahaman, disaksikan oleh Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) Prof Herry Suhardiyanto (paling kanan) dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Drs. H. Mohamad Nasir, M.Si., Akt., Phd (paling kiri) di Jakarta, Jumat (13/01)

Honesti Basyir mengatakan, sebagai BUMN Telekomunikasi di Indonesia, Telkom berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan Indonesia, dimana salah satunya melalui dukungan sistem dan mekanisme pendaftaran online dalam pelaksanaan SNMPTN/SBMPTN 2017.

Sementara itu, Ravik Karsidi menyatakan sangat mengapresiasi dukungan Telkom terhadap pelaksanaan SNMPTN/SBMPTN. “Panitia SNMPTN sangat terbantu dengan dukungan Telkom Group yang telah mensukseskan pelaksanaan SNMPTN/SBMPTN dari tahun ke tahun. Melalui kerja sama ini diharapkan pelaksanaan SNMPTN/SBMPTN 2017 dapat berjalan lancar,” tambah Ravik.

Seperti pada penyelenggaraan SNMPTN/SBMPTN tahun sebelumnya, Telkom menyediakan berbagai layanan ICT, meliputi penyediaan jaringan dan layanan komunikasi data dan internet, penyediaan layanan Colocation/Internet Data Center. Selain itu Telkom juga menyiapkan infrastruktur pengamanannya dengan menggunakan firewall, penyediaan no akses call center, penyediaan layanan konsultasi ICT, serta layanan lainnya yang dipandang perlu.

Telkom Kembali Dukung Penyelenggaraan SNMPTN dan SBMPTN

Telkom Kembali Dukung Penyelenggaraan SNMPTN dan SBMPTN

“Telkom siap mendukung program Kemenristekdikti, salah satunya kegiatan SNMPTN/SBMPTN 2017 yang menjadi komitmen bakti Telkom bagi pendidikan di Indonesia,” tegas Honesti.

Menurut Honesti, wujud bakti Telkom untuk tingkat Pendidikan Tinggi Indonesia selain dukungan terhadap penyelenggaraan SNMPTN/SBMPTN juga melalui program Edumail, yakni platform email nasional yang dapat mengintegrasikan ekosistem edukasi. Layanan ini memfasilitasi Peraturan Pemerintah Nomor 82 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik bagi layanan publik dengan menggunakan pusat data dan data recovery center yang berlokasi di Indonesia. Selain itu, Telkom juga menyediakan koneksi IDRen (Indonesia Research Education Network) yaitu jaringan private untuk riset dan pendidikan nasional antar Perguruan Tinggi di Indonesia.

“Telkom Indonesia untuk Pendidikan Indonesia”

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + thirteen =

Read previous post:
TelkomGroup Pantau Kualitas Jaringan Telekomunikasi dan Layanan Pelanggan Menyambut Perayaan Pergantian Tahun 2017
TelkomGroup Pantau Kualitas Jaringan Telekomunikasi dan Layanan Pelanggan Menyambut Perayaan Pergantian Tahun 2017

TelkomGroup terus memantau kualitas jaringan dan layanan pelanggan untuk menciptakan kenyamanan saat pelanggan berkomunikasi menggunakan layanan data maupun suara. Kesiapan tersebut...

Close