Adira Insurance dan Blue Bird Dukung Pariwisata Melalui Vlog Competition

Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance (paling kiri) bersama dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya (ke-4 dari kiri) dan Direktur Blue Bird Andre Djokosoetono, saat peluncuran Vlog Competition Blue Bird

Guna mensukseskan program Visit Wonderful Indonesia yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Adira Insurance kerja sama dengan PT Blue Bird Tbk untuk memberikan perlindungan asuransi perjalanan kepada para wisatawan.

Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance, mengungkapkan bahwa saat ini masih banyak wisawatan yang belum menyadari pentingnya asuransi perjalanan ketika bepergian. Oleh sebab itu, pihaknya ingin memberikan edukasi mengenai resiko-resiko selama perjalanan kepada wisatawan salah satunya melalui kerjasama yang terjalin dengan Blue Bird Group ini.

Adapun asuransi perjalanan Adira Insurance, yaitu Travellin. Dengan asuransi tersebut bisa memberikan perlindungan bagi para wisatawan, baik perjalanan domestik maupun perjalanan internasional. Travellin memberikan perlindungan dasar berupa risiko kecelakaan diri dan memberikan jaminan tambahan berupa layanan medis ketika melakukan perjalanan, penundaan atau pembatalan perjalanan, kehilangan bagasi, kehilangan dokumen perjalanan, dan berbagai gangguan perjalanan lainnya. Selain itu, pelanggan dapat memperoleh kemudahan layanan klaim 24 jam secara online atau melalui call center Adira Care 1500 456.

Sementara itu, Amelia Nasution, Direktur Pemasaran PT Blue Bird Tbk, mengatakan, dengan melakukan sinergi dengan berbagai pihak diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.Menurutnya, kolaborasi ini merupakan kunci untuk mampu bersaing ke depannya.

Dalam rangka menyukseskan program “Visit Wonderful Indonesia 2018”, PT Blue Bird Tbk dan Kemenpar mengadakan kompetisi Vlog dengan tema Temukan Pesona Baru Wisata Indonesia. Kompetisi ini akan berlangsung selama satu bulan yang dimulai dari 26 Maret – 30 April 2018.

“Kompetisi ini merupakan komitmen dari kami untuk memajukan pariwisata Indonesia dengan menemukan spot-spot wisata baru yang unik dan tidak mainstream di Indonesia. Kami pun menggandeng PegiPegi.com, BNI, dan Adira Insurance untuk menjadi official partner program Vlog Competition Blue Bird,” ujar Amelia.

Adapaun syaratnya, peserta harus follow akun Instagram Blue Bird, Indtravel dan Pegi pegi. Peserta harus membuat konten Vlog bertema “Ini Indonesiaku” berdurasi maksimal 3 menit. Video harus menampilkan keindahan lokasi wisata (wisata alam, budaya & kuliner) yang unik dan jarang terekspos oleh media mainstream. Video juga dilarang keras mengandung unsur SARA, pornografi, dan kekerasan.

Setelah itu, peserta harus mengunggah konten Vlog tersebut di akun Youtube pribadi peserta. Dan harus menyertakan tagar wajib Wonderful Indonesia x Blue Bird Vlog Competition (judul video) #Iniindonesiaku #BirdJelajah #WonderfulIndonesiaXBlueBird.

Bagi Vlog terbaik akan mendapatkan hadiah menarik dari Blue Bird. Untuk juara pertama, akan mendapatkan kamere Fujifilm XT-20. Juara kedua kamera GoPro Hero 5. Hadiah ketiga berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta. Tak hanya itu, ada hadiah vocer Bluebird senilai Rp 1 juta untuk 10 juara harapan.

“Melalui Travellin, kami ingin memberikan perlindungan kepada vlogger yang mengikuti kompetisi ini untuk turut mempromosikan pariwisata Indonesia,” ujar Wayan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)