Wonderful Indonesia Co-Branding Forum

Dude Harlino Promosikan Wisata Melalui Kue Jogja Scrummy

Setelah berhasil mengajak brand perusahaan besar untuk melakukan kolaborasi melalui co-branding partnership, Kementerian Pariwisata juga mengajak selebriti Tanah Air untuk mempromosikan Wonderful Indonesia (WI) dan Pesona Indonesia (PI) dengan co-branding.

Salah satunya ialah Dude Harlino dengan Jogja Scrummy. Toko kue ini didirikan Dude sejak 24 Juni 2016. Toko kue kekinian milik Dude ini, jauh sebelum melakukan co-branding, ia sudah terlebih dahulu memperkenalkan pariwisata di Yogyakarta baik dari sisi budaya, kuliner hingga tempat-tempat menarik di sana.

Dilihat dari akun instagram @jogjascrummy terdapat beberapa penokohan wayang yang dipostingnya. Misalnya salah satu postingan bergambar tokoh Arjuna yang bertulisakan “dikenal sebagai anggota Pandawa yang berhati lembut nih Scrummia, siapa sih yang ga tau Arjuna Putra dari Dewi Kunti dan Prabu Pandu. Nah ada yang tau senjata apa yang sering dibawa Arjuna?”. Dalam hal ini Dude ingin melestarikan dan menyampaikan kebudayaan wayang pada generasi milenial.

Selain itu, di channel Youtobe Jogja Scrummy, Dude juga membuat video-video menarik mengenai kekayaan Yogyakarta. Salah satunya Dude mengajak masyarakat untuk berbelanja batik di Pasar Beringharjo. “Selama kami promo di Jogja, kami selalu mengangkat budaya lokal di sana, apa saja yang menarik di sana, tidak hanya budaya namun juga alam,” ujarnya saat di temui di sela-sela acara penandatangan Co-Branding bersama Artis Entrepreneur di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta.

Menurutnya, dengan melakukan co-branding dengan Kementerian Pariwisata, ia ingin mendukung pariwisata Indonesia. Indonesia memiliki kekayaan serta keindahan alam yang sudah diakui oleh turis-turis asing. “Kami tidak hanya semata-mata bisnis tetapi apapun yang bisa kami berikan bagi orang banyak apalagi ini membawa nama bangsa. Kami akan siap untuk itu, kami juga sudah bersinergi dengan pemda lokal dan mendukung acara-acara apa saja yang berkaitan dengan Yogya maka kami hadir di sana,” jelasnya.

Lebih jauh, suami dari Alyssa Soebandono ini mengatakan tidak mudah menghadirkan jenis oleh-oleh baru ditengah pemain-pemain lokal yang sudah cukup lama bahkan puluhan tahun disana. Walaupun begitu ia tidak berniat menggeser ataupun untuk saling memakan tetapi ia ingin datang untuk bersinergi dengan yang lain. “Kami sama-sama ingin mempromosikan kota yang sangat dicintai ini,” ujarnya.

Ia berharap, dengan melakukan co-branding dengan Kementerian Pariwisata, Jogja Scrummy bisa tampil di seluruh media digital Kemenpar. Selain itu juga bisa membawa nama baik pariwisata Indonesia. “Jadi ini bukan hanya keuntungan secara materi saja namun sebagai anak bangsa kami punya kewajiban juga memperkenalkan bangsa ini kepada banyak orang terutama dari sisi oleh-oleh,” jelasnya.

Seperti diketahui, Jogja Scrummy adalah kue berlapis perpaduan antara puff pastry dan brownies kukus dibawahnya yang memiliki filling berbagai rasa. Varian rasa yang dapat dipilih yaitu Keju, Coklat, Srikaya, Mangga, Caramel dan Taro dan dibanderol dengan harga Rp 50 ribu – Rp 65 ribu/ kotak.

Editor : Eva Martha Rahayu

Sri Niken Handayani

Add comment

Archives