Inilah Tempat Wisata di Indonesia yang Memacu Adrenalin

Dengan keberagaman wisata, budaya dan adat istiadat sektor pariwisata kini menjadi salah satu andalah devisa Indonesia. Dengan
Wonderful Indonesia, Kementerian Pariwisata pun gencar mempromosikan dan menjadikan sektor ini menempati peringkat kedua penyumbang devisa.

Bila tahun lalu sektor pariwisata berhasil mendatangkan 14,04 juta wisatawan mancanegara, dengan Wonderful Indonesia 2018 bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mencapai target kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 17 juta orang pada 2018 dan 20 juta orang pada 2020.

Untuk mencapai target tersebut, pemerintah telah memberikan 18 pilihan destinasi unggulan seperti Sumatera (Medan/Danau Toba, Batam, Belitung, Padang, dan Pelembang), Pulau Jawa (Jakarta, Bandung, Borobudur/Yogyakarta, Solo, Subaya-Bromo-Tengger, dan Banyuwangi), Kalimantan (Balikpapan), Bali, Nusa Tenggara Barat (Lombok), Sulawesi (Makassar/Wakatobi dan Manado), dan Papua Barat (Raja Ampat).

Dani Ferdian, Expert Traveler, mengakui selain 18 destinasi tersebut, masih banyak tempat wisata menarik lainnya baik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Selain itu masih ada tempat wisata yang bisa memacu adrenalin dan menemukan sensasi. Untuk surfing, biasanya, para peselancar dari seluruh dunia pergi ke pantai-pantai di Bali untuk merasakan ombak yang sangat bagus untuk surfing. Tapi kini di beberapa lokasi di Banten juga mulai ramai dipakai untuk berselancar, seperti di Anyer, Tanjung Lesung, hingga Sawarna.

Wakeboard mirip dengan surfing. Bedanya, sembari di atas wakeboard, para rider diderek menggunakan speedboat dengan kecepatan 30-40 km/jam. Di atas air akan disediakan beberapa ramp untuk rider melompat dan melakukan trik, sambil tetap memegang tali yang menghubungkannya dengan speedboat. Lokasinya, di Danau Sunter, Jakarta Utara dan Epic Cable Park, wahana wakeboarding yang berada di Ancol.

Rafting lokasinya, antara lain, di Sungai Citarik, Sukabumi; Sungai Cisadane, Kabupaten Bogor; dan Sungai Kalibaru, Bogor. Beberapa tempat menyajikan pemandangan hijau yang segar dan air yang jernih karena langsung dari mata air, seperti Sungai Cisadane yang airnya berasal dari Gunung Salak.

Flyboard hanya tersedia di beberapa tempat, seperti di Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali, serta di Gili Trawangan, Lombok. Yup, lagi-lagi Bali menunjukkan pesonanya.

Bungee jumping lokasinya di Bali, seperti Bungee Jumping Blangsinga yang berlokasi di dekat air terjun, serta Bali Bungy yang berlokasi di pantai Seminyak.

Salah satu pilihan untuk bisa merasakan sensasi terbang adalah dengan paralayang. Salah satu tempat terkenal untuk Anda mencobanya adalah di Puncak, Bogor, tepatnya di Gunung Mas atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bukit Gantolle.

Ada juga lokasi untuk bermain loangboard, lokasinya Talegong, Garut, Jawa Barat, Bukit Malimbu 2 di Lombok, dan Kebun Raya Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)