Maybank Bali Marathon 2018 Diikuti Pelari dari Berbagai Negara

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) kembali menggelar lomba lari internasional Maybank Bali Marathon (MBM) 2018. Perhelatan kali ke tujuh ini akan diadakan pada Minggu, 9 September 2018 mendatang di Bali.

CEO Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, mengatakan, tahun ini MBM , diikuti 10.749. Para pelari tidak hanya dari dalam negeri, tapi juga dari Kenya, Ethiopia, Amerika Serikat, Eropa, Australia dan berbagai negara Asia lainnya. Nantinya, para peserta akan memperebutkan total hadiah lebih dari Rp 82 miliar bagi 86 pemenang

Jumlah total 10.749 peserta tahun ini terbagi sekitar 2.724 peserta merupakan peserta kategori full marathon (FM-42,195 km), di mana lebih dari 207 peserta merupakan peserta luar negeri, sementara peserta half marathon (HM-21,0975 km) sekitar 4.912 peserta diantaranya 384 peserta berasal luar negeri, dan selebihnya adalah peserta 10K dengan lebih dari 273 peserta merupakan peserta luar negeri. "Jumlah peserta meningkat 12.9% dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 9.367 peserta," jelasnya. Jumlah ini masih bertambah dengan peserta lomba lari anak (children sprint) sebanyak 67 peserta dan penyandang disabilitas peserta wheelchair kategori sejauh 5K sebanyak 52 peserta.

Ia menjelaskan, meskipun MBM 2018 menjadi ajang pemecahan waktu terbaik bagi para atlet lari namun MBM tetap menjadi ajang untuk berlari dalam suasana nyaman dan gembira bagi semua pehobi lari selaras dengan tagline MBM 2018, yakni “Run for Fun, Race for Place

“Tagline ’Run for Fun, Race for Place’ berangkat dari filosofi bahwa sejatinya MBM merupakan wahana bagi kita semua untuk berlari dalam suasana yang menyenangkan di tengah keindahan panorama Bali sebagai destinasi wisata internasional dan di tengah keramahan masyarakat Bali dengan pesona budaya dan keseniannya. Tetapi MBM juga merupakan tempat bagi para runner yang ingin mengukir prestasi terbaik karena standar internasional.

Selain itu, untuk kenyamanan para peserta, pihaknya kembali menyelenggarakan RPC dengan suasana tepi pantai Bali yang indah di Taman Bhagawan, dengan memberikan suasana yang nyaman dan cozy untuk menikmati udara pantai juga dengan menikmati makanan dan minuman di area food festival yang dimeriahkan mitra Maybank Indonesia. "Berbagai aktivitas dan acara yang atraktif di Race Expo akan membuat liburan para pelari beserta keluarga di Bali menjadi lebih mengesankan," ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)