Visi Damn! I Love Indonesia Menjadi Ikon Suvenir Indonesia

Daniel Mananta (sumber: Instagram/@vjdaniel)

Daniel Mananta, founder dan CEO Damn! I Love Indonesia menargetkan brand apparel yang mengusung pesan-pesan patriotisme dan nasionalisme ini dapat menjadi ikon suvenir Indonesia di mancanegara. Damn! I Love Indonesia telah ikut ambil bagian dalam co-branding Wonderful Indonesia & Pesona Indonesia bersama Kementerian Pariwisata untuk memajukan pariwisata nasional.

Hal tersebut disampaikan Daniel dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata IV-2017. Rakornas tersebut membahas penguatan sinergi semua elemen untuk meraih target pariwisata nasional tahun 2018 sebanyak 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) melalui kegiatan promosi.

“Sejak 2008 Damn! I Love Indonesia berdiri, ini adalah pertama kalinya kami mendapat dukungan dari pemerintah. Kami berharap dengan mendapatkan boost dari pemerintah brand kami akan menjadi lebih besar lagi,” kata Daniel di The Hall, Kota Kasablanka, Jakarta, pekan ini.

Ia menyatakan sangat bersemangat untuk menghadirkan suvenir buatan Indonesia yang mengangkat budaya modern Indonesia. “Kami ingin para bule ketika membeli suvenir dari Indonesia berkualitas tinggi dan tidak kalah dengan standar internasional. Ketika mereka kembali ke negara asalnya, mereka bisa dengan bangga memakai produk Indonesia dan menjadi word of mouth berdasarkan pengalamannya traveling di Indonesia,” ujar Daniel.

Saat ini Damn! I Love Indonesia telah memiliki 11 outlet yang tersebar di beberapa kota di Indonesia dan berencana untuk ekpansi ke wilayah ASEAN. Daniel bersama CEO Grup Air Asia, Tony Fernandes telah meluncurkan kampanye Damn! I Love ASEAN saat perayaan ulang tahun ke-50 ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) di Filipina, 14 November 2017 lalu.

Saat ini, produk Damn! I Love ASEAN dijual di AirAsia melalui online dan in-flight. Namun ke depannya Daniel berharap di setiap negara ASEAN akan terdapat outlet Damn! I Love ASEAN. “Kami ingin pesan Damn! I Love Indonesia sama kuatnya dengan tulisan ‘I ♥ New York’ yang banyak digunakan sebagai kaos suvenir,” ungkapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)