Wonderful Indonesia Co-Branding Forum

Aerofood ACS

Anak perusahaan Garuda, PT Aerofood Aerowisata Catering Services (Aerofood ACS), turut berpartisipasi menjadi mitra Kemenpar di program Co-Branding “Wonderful Indonesia”. Terpilihnya Aerofood ACS sebagai salah satu mitra di program tersebut tak lepas dari sederet prestasi yang sukses dipetiknya di sektor hospitality. Bahkan, Aerofood ACS juga dikenal dengan higienitas produk makanan dan minumannya karena telah mengantongi sertifikat halal dari MUI, sertifikat keamanan makanan ISO-22000, dan manajemen kualitas ISO-9001.

Saat ini, Aerofood ACS tidak hanya melayani catering untuk Garuda Indonesia dan Citilink, namun juga maskapai internasional yang mencapai 27 maskapai. Sebut saja, Singapore Airlines, Cathay Pasific, Emirates Airlines, Saudi Arabia Airlines, Japan Airlines, Qantas Airlines, Jetstar, hingga sejumlah maskapai penerbangan dari China.

Istimewanya, Aerofood ACS tidak hanya memenuhi kebutuhan hidangan untuk kepentingan penumpang umum. Anak usaha Garuda itu juga dipercaya menyediakan jasa boga bagi penerbangan kepresidenan dan kenegaraan, penerbangan VVIP, carter, penerbangan pribadi, dan maskapai yang terbang ke Indonesia.

Tahun 2017 ini, Aerofood ACS optimis menargetkan produksi hingga 30 juta porsi makanan, di mana tahun sebelumnya angka produksinya menyentuh 27 juta porsi. Tingginya target tersebut lantaran Aerofood ACS tengah melakukan ekspansi di luar jasa catering untuk maskapai penerbangan. Yakni, dari kalangan industri, seperti perusahaan minyak, kebutuhan rumah sakit, hingga kapal pelayaran atau Pelni.

Wahyu Gatot Subroto

Archives